Persija Gebuk PSM, Tren Negatif Akhirnya Terhenti

Macan Kemayoran akhirnya menang

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta sukses mencuri tiga poin di markas PSM Makassar, pada pekan 18 Liga 1 musim 2023/24, Jumat (3/11/2023). Hasil itu didapat lewat kemenangan 3-2 di Stadion BJ Habibie.

Kemenangan ini sekaligus membantu Persija memutus tren negatif. Macan Kemayoran akhirnya menang, setelah limbung dalam lima laga terakhir.

Persija berhasil menebus janjinya untuk tampil prima di markas PSM. Macan Kemayoran bermain eksplosif lewat kombinasi umpan cepat yang akurat bak tiki-taka.

Serangan yang dimotori Witan Sulaeman dan Ryo Matsumura sukses membuat barisan pertahanan tuan rumah kelimpungan. Kombinasi mereka nyaris membuahkan hasil dengan cepat.

Berawal dari serangan balik, Witan dan Ryo berhasil menciptakan peluang emas. Sialnya, umpan silang Ryo yang akurat gagal dieksekusi dengan matang oleh Hanif Sjahbandi. Tembakan Hanif yang tak terkawal justru mengenai tiang.

Upaya tim asuhan Thomas Doll baru membuahkan hasil saat duel berusia 27 menit. Peluang yang didapat dengan skema serupa kali ini berhasil dikonversikan menjadi gol oleh Witan sekaligus membawa Persija unggul 1-0 di jeda turun minum.

Persija kembali memainkan kombinasi umpan, namun lebih cepat. Pendekatan seperti ini rupanya sukses membuat kejutan. Ryo mampu menggandakan keunggulan saat duel paruh kedua baru berjalan empat menit.

Tempo tinggi yang terus dipertontonkan Persija ternyata menguras tenaga Rizky Ridho dan kolega. Situasi itu melunturkan fokus mereka, yang berhasil dimanfaatkan Juku Eja.

PSM membuat kejutan lewat dua gol cepat. Safrudin Tahar memperkecil kedudukan pada menit 61. Berselang dua menit, giliran Victor Mansaray yang menyamakan kedudukan.

Beruntung, Doll memberikan reaksi yang cepat dan akurat. Strategi pergantiannya membuahkan hasil dan membantu Witan untuk kembali mencatatkan namanya di papan skor menit 82.

PSM yang ogah kalah di kandang terus menebar ancaman secara masif pada menit krusial. Beberapa peluang emas memang dilahirkan, tapi tidak mampu menggetarkan jala tuan rumah yang membuat skor 3-2 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Baca Juga: Persija Tebar Ancaman, Mau Ngamuk di Makassar

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya