Persija Kalah Lagi, Arema Bungkam RANS

Macan Kemayoran keok dengan skor 0-1

Jakarta, IDN Times - Tren negatif Persija Jakarta masih berlanjut selepas jeda Liga 1 musim 2023/24. Menjamu Madura United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kamis (22/2/2024), Macan Kemayoran keok dengan skor 0-1.

Persija sebenarnya mendominasi permainan sejak peluit kick-off dibunyikan. Macan Kemayoran tampil ofensif, namun kurang klinis ketika mencapai sepertiga akhir lapangan lawan.

Serangan yang dilancarkan tim besutan Thomas Doll lewat sektor sayap berhasil melahirkan peluang. Namun, kreativitas mereka masih kurang untuk membongkar rapatnya pertahanan Madura United.

Persija mendapat peluang emas untuk memecah kebuntuan pada menit 25. Sial, Rayhan Hannan gagal mengoversikan peluang tersebut menjadi gol. Tembakannya masih melebar tipis dari gawang.

Sementara, Laskar Sape Kerrab yang mengandalkan serangan balik cepat juga kurang klinis. Situasi itu memaksa skor 0-0 tetap terjaga hingga jeda turun minum.

Pada paruh kedua, duel kembali berjalan alot. Laga juga berjalan keras, yang membuat kedua kubu mendapat banyak kartu kuning.

Persija dan Madura juga melakukan penyegaran demi mengembangkan permainan. Namun, hingga duel memasuki menit ke-75, mereka masih mengalami kebuntuan.

Pada akhirnya, Persija dihukum karena kurang tajam di depan gawang. Muhammad Riski Afrisal yang memanfaatkan bola liar pada menit 87 sukses menggetarkan jala Andritany Ardhiyasa. Skor 1-0 bertahan hingga akhir.

Sementara, di laga lain, Arema FC sukses membungkam RANS Nusantara dengan skor tipis, 3-2 di Stadion Sultan Agung Bantul. Kemenangan ini didapat Singo Edan susah payah, karena duel berjalan ketat sepanjang laga.

Duel ini menghasilkan dua kartu merah. RANS kehilangan kiper Hilman Syah lebih dulu pada menit 74. Kemudian, Arema juga bermain dengan 10 pemain usai Flabio Soares diusir menit 88.

Baca Juga: Persija vs Madura United, Adu Taring dengan Tanduk 

Topik:

  • Jujuk Ernawati

Berita Terkini Lainnya