Persija Keok dari Persita, Thomas Doll Uring-uringan

Doll nilai Persija bermain buruk

Jakarta, IDN Times - Performa Persija Jakarta lagi-lagi membuat pelatih Thomas Doll uring-uringan. Itu karena Macan Kemayoran bermain buruk hingga akhirnya kalah 0-1 dari Persita Tangerang, Sabtu (22/7/2023).

Ada beberapa aspek, yang dinilai Doll menjadi biang kerok kekalahan Persija di Stadion Indomilk. Apa saja itu?

Baca Juga: Misi Balas Dendam Gagal, Persija Keok Lagi di Kandang Persita

1. Organisasi permainannya kurang bagus

Persija Keok dari Persita, Thomas Doll Uring-uringanPotret duel Persita vs Persija di Stadion Indomilk, Sabtu (22/7/2023). (Dok. Persija).

Doll menyesalkan organisasi permainan Riko Simanjuntak dan kolega yang tak harmonis. Macan Kemayoran banyak kehilangan bola dan kerap salah mengambil keputusan.

Hal tersebut yang membuat Persija kesulitan membongkar pertahanan tuan rumah atau pun membuat peluang. Doll sampai merasa hasil imbang tak pantas dibawa pulang tim Ibu Kota.

"Selamat untuk Persita, saya rasa mereka pantas menang hari ini. Kami bahkan tidak pantas mendapatkan satu poin pun dari sini. Ini bukan pertandingan yang bagus, banyak kesalahan dan keputusan yang salah sehingga kami tidak bisa memegang bola yang lebih lama," kata Doll, dalam jumpa pers usai laga.

2. Banyak yang absen

Persija Keok dari Persita, Thomas Doll Uring-uringanPenyerang Persija, Marko Simic ketika hendak meninggalkan Stadion Indomilk, Sabtu (22/7/2023). (IDN Times/Tino).

Permainan buruk yang dipertontonkan Persija juga imbas dari banyaknya pemain yang absen. Seperti Marko Simic, Muhammad Ferarri dan Oliver Bias.

Kehilangan Simic bak pukulan telak bagi Doll karena tak punya opsi lain ketika mengalami kebuntuan. Betapa tidak, di posisi itu, hanya Aji Kusuma yang tersisa di ruang ganti. Absennya Simic juga mengejutkan, karena terjadi saat pemanasan.

"Kami kehilangan striker hari ini. Kami harus mengganti starting XI karena Simic ada kebugarannya bermasalah. Bisa dilihat juga Ferarri tidak ada di sini," ujar Doll.

Baca Juga: Efek Thomas Doll dan Kode Erick Thohir ke Persija Jakarta

3. Kekalahan kedua dari Persita dan kekalahan perdana di musim ini

Persija Keok dari Persita, Thomas Doll Uring-uringanPotret duel Persita vs Persija, Sabtu (22/7/2023). (Dok. Persija).

Hasil ini membuat Persija merasakan kekalahan untuk kedua kalinya di kandang Persita, secara beruntun. Pada putaran kedua musim lalu, Macan Kemayoran juga keok dengan skor 0-1 saat melawat ke Stadion Indomilk.

Pil pahit ini sekaligus membuat Persija merasakan kekalahan perdananya pada Liga 1 musim 2023/24.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya