Persija Limbung Imbas Aktivitas Transfer yang Buruk

Persija sudah tak menang di tiga laga

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta belum menemukan konsistensinya hingga Liga 1 musim 2023/24 memasuki pekan sembilan. Pelatih Persija, Thomas Doll, menilai fenomena ini disebabkan oleh komposisi pemain yang tak ideal.

Mengarungi putaran pertama Liga 1, Persija cuma menggunakan jatah lima dari enam pemain asing yang tersedia. Imbasnya, menurut Doll, mereka kesulitan buat bersaing.

Kini, Persija tertahan di peringkat sembilan klasemen Liga 1 dan baru mengoleksi 13 poin, hasil dari tiga kali menang, dua kalah, dan sisanya berakhir imbang. Ditambah, dalam tiga laga terakhir mereka tak mampu menang.

1. Gegara gak manfaatkan bursa transfer dengan baik

Persija Limbung Imbas Aktivitas Transfer yang BurukPotret Thomas Doll memberikan instruksi kepada pemain Persija saat menghadapi Persikabo, di Stadion Pakansari, Minggu (9/7/2023). (Dok. Persija).

Doll merasa, situasi ini berawal dari Persija yang tak memanfaatkan bursa transfer jelang Liga 1 dengan baik. Stok pemain asing yang ada, dirasa Doll tak cukup. Sejumlah pemain asing juga datang telat dan tak memiliki persiapan layak selama pramusim.

"Saya tidak senang dengan semua yang terjadi di bursa transfer kemarin. Kami membutuhkan stabilitas di saat kesulitan menang seperti ini," ujar Doll.

Baca Juga: Persija Ditahan Imbang, Thomas Doll: Harusnya Firza Lebih Tenang

2. Mau boyong pemain baru

Persija Limbung Imbas Aktivitas Transfer yang BurukSelebrasi Ryo Matsumura saat membobol gawang PSM, Senin (3/7/2023). (Dok. Persija).

Persija memang mendaratkan enam pemain baru sebelum memulai Liga 1 musim 2023/24. Mereka adalah Maciej Gajos, Rizky Ridho, Ryo Matsumura, Akbar Arjunsyah, Oliver Bias, dan Marko Simic.

Ridho dan Ryo menjadi pemain baru yang sudah memberikan kontribusi lebih. Sementara, kontribusi rekrutan baru lainnya belum memuaskan. Ini yang membuat Doll ingin memboyong pemain baru di bursa transfer paruh musim.

"Kami lagi menunggu. Saya juga sudah berbicara dengan klub, untuk dapat melakukan sesuatu di musim dingin. Sebab, kami harus berubah," kata Doll.

Baca Juga: Arema FC Tahan Imbang Persija, Kuncoro: Seperti Menang!

3. Minta suporter bersabar

Persija Limbung Imbas Aktivitas Transfer yang BurukPersija foto bersama The Jakmania seusai pertandingan kontra Barito, Sabtu (18/6/2022), (Foto:Instagram/Persija).

Karena situasi ini, eks pelatih Borussia Dortmund itu meminta The Jakmania bersabar. Doll berjanji untuk membawa Persija bangkit dalam waktu dekat.

"Mohon bersabar, kami akan kembali tanpa masalah," ujar Doll.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya