Persija Mundur dari ASEAN Club Championship

Persija fokus di Liga 1

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta memutuskan mundur dari ASEAN Club Championship (ACC) 2024/25. Keputusan ini diambil Macan Kemayoran karena ingin fokus mengarungi Liga 1 musim depan.

Persija mendapatkan slot ACC 2024/25 karena berstatus runner up Liga 1 musim 2022/23. Selain Persija, ada PSM Makassar selaku jawara Liga 1 musim lalu yang mewakili Indonesia di ajang tersebut.

Namun, Persija tidak bisa memenuhi undangan dari Sub-konfederasi Asia Tenggara (AFF). Kondisinya kurang ideal buat Persija, mengingat jadwal Liga 1 musim depan masih abu-abu.

"Suatu kehormatan bagi Persija bisa mendapat undangan untuk tampil di ACC. Namun, kami menilai situasi saat ini tidak ideal karena ketidakpastian jadwal, baik itu kompetisi musim depan dan turnamen domestik," kata Presiden Persija, Mohamad Prapanca, dalam keterangan resminya.

Persija memilih fokus untuk memperbaiki kinerjanya di Liga 1. Mengingat, pada musim ini, Marko Simic dan kawan-kawan hanya mampu finis di peringkat delapan dengan catatan 48 poin, dari 12 kemenangan, 12 imbang dan 10 kali kalah.

"Kami harus menyusun kekuatan tim untuk memperbaiki performa di Liga 1 2024/25 dan bersiap mengikuti turnamen domestik yang kabarnya akan bergulir secara bersamaan (dengan ACC)," ujar Prapanca.

Prapanca merasa keputusannya mundur dari ACC sudah tepat. Dia tak ingin Persija justru limbung karena padatnya jadwal pertandingan.

"Kami tak mau memecah fokus agar pencapaian tim bisa lebih baik dibanding musim sebelumnya," kata Prapanca.

Baca Juga: Thomas Doll Berpotensi Hengkang dari Persija Musim Depan

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya