Soal Pemain Asing, Persija Terlambat Dibanding Klub Lain

Persija baru diisi tiga pemain asing

Jakarta, IDN Times - Ketika tim-tim lain di Liga 1 sudah melengkapi kuota pemain asing mereka, beda halnya dengan Persija Jakarta. Hingga beberapa pekan jelang bergulirnya kompetisi 2023/24, kuota pemain asing mereka masih ada sisa.

Tercatat, Persija baru memiliki Ondrej Kudela, Ryo Matsumura, dan Marko Simic dalam daftar pemain asing mereka. Pelatih Persija, Thomas Doll, mengaku bahwa timnya terlambat dalam merekrut pemain asing.

"Kami juga sedikit terlambat (dalam berburu pemain asing), karena banyak dari tim di Liga 1 sudah memilki lima sampai enam pemain asing, termasuk juga tim lawan uji coba kami hari ini (RANS Nusantara FC, Rabu (21/6/2023) malam)," ujar Doll.

Baca Juga: Pelatih Persija Sindir RANS: Cuma Menang Uji Coba Kok Senang

1. Persija masih dalam posisi menunggu pemain asing baru

Soal Pemain Asing, Persija Terlambat Dibanding Klub LainPersija jalani sesi latihan di Sawangan. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Doll mengaku, saat ini Persija masih dalam posisi menunggu pemain asing baru. Masih ada sisa slot tiga pemain asing yang bisa diisi Persija, yakni satu slot untuk ASEAN dan dua slot untuk pemain asing bebas.

"Kami juga menunggu pemain asing dan tentu kami membutuhkan pemain asing. Ada beberapa slot pemain asing di tim kami yang masih kosong. Ada juga pemain Asia Tenggara yang akan datang," ujar Doll.

Baca Juga: Marko Simic Jadi Incaran di Uji Coba RANS Vs Persija

2. Doll tidak bocorkan asal negara pemain

Soal Pemain Asing, Persija Terlambat Dibanding Klub LainPelatih Persija, Thomas Doll. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Mengenai asal negara dari pemain asing yang tengah ditunggu Persija, Doll tidak mau banyak bicara. Dia berujar, asal negara itu tidak penting, sebab yang terpenting adalah apakah si pemain bisa berkontribusi bagi Persija atau tidak.

"Yang penting bukan dari negara mana, yang penting dia (pemain baru) bisa bermain disini. Di waktu yang tepat akan diberi tahu seperti biasa, sekarang kami belum bisa memberikan info apa-apa karena masih dirahasiakan," ujar Doll.

Baca Juga: Alasan Persija Tak Mainkan Simic di Uji Coba Lawan RANS

3. Persija tanpa pemain asing saat uji coba

Soal Pemain Asing, Persija Terlambat Dibanding Klub LainRANS uji coba lawan Persija di PTIK. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Dalam laga uji coba lawan RANS Nusantara FC di Stadion PTIK, Rabu (21/6/2023), Persija tidak memainkan para pemain asing mereka. Matsumura, Simic, dan Kudela absen karena alasan yang berbeda-beda.

Buntutnya, di laga itu Persija kalah dengan skor 1-2. Sempat unggul lewat gol Alfriyanto Nico, RANS Nusantara FC membalikkan keadaan lewat dua gol Antoni Putro di akhir-akhir babak kedua.

Baca Juga: Persija Tumbang di Tangan RANS, Gegara Gak Fokus

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya