Persija Tak Patah Arang, Pede Bisa Lolos ke Championsip Series Liga 1

Peluang Persija finis 4 besar tipis

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta belum menyerah berburu tiket ke Championsip Series Liga 1 musim 2023/24. Skuad Macan Kemayoran optimistis finis di empat besar, meski peluangnya begitu tipis.

Persija saat ini masih terdampar di peringkat 12, dengan torehan 35 poin. Jaraknya lebih dekat ke zona degradasi, yakni empat angka dari Arema FC yang berada di urutan 16.

Mereka memang tertinggal sembilan poin dari Madura United yang berada di peringkat keempat. Namun, bagi pelatih Thomas Doll, misi tersebut bukan suatu hal yang mustahil.

1. Harus konsisten menang

Persija Tak Patah Arang, Pede Bisa Lolos ke Championsip Series Liga 1Potret latihan Persija sebelum melawan Persik. (Dok. Persija).

Demi menuntaskan misi tersebut, Persija dituntut untuk selalu menang dalam sisa laga Liga 1 musim ini. Terdekat, mereka bakal menjamu Persik Kediri di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali pada Sabtu (16/3/2024).

Kemenangan dalam laga itu pun dipatok sebagai harga mati. Andai gagal mengamankan tiga poin, Persija tentunya kian sulit untuk finis di peringkat keempat.

"Di lihat dari klasemen untuk ke empat besar, kami tentunya sangat membutuhkan tiga poin. Ini momentum yang sangat penting dan para pemain juga mengetahuinya," kata Thomas Doll dalam jumpa pers jelang laga pada Jumat, 15 Maret 2024.

Baca Juga: Usai Dibungkam Persib, Persija Siap Jadikan Persik Pelampiasan

2. Hitung-hitungan poin Persija, masih ada peluang?

Persija Tak Patah Arang, Pede Bisa Lolos ke Championsip Series Liga 1Persija tekuk Dewa United dengan skor 4-1, Sabtu (2/3/2024). (Dok. Persija).

Persija saat ini menyisakan enam laga. Andai berhasil menyapu bersih kemenangan, Macan Kemayoran hanya mampu meraup 53 poin pada akhir musim nanti.

Torehan itu tentunya belum aman untuk Persija. Mengingat, kondisi mereka tidak diuntungkan karena berada di urutan 12.

Sementara, Madura United, PSIS Semarang dan Persik yang sudah sudah mengoleksi lebih dari 40 poin, difavoritkan untuk merebut peringkat keempat.

3. Persija cari momentum

Persija Tak Patah Arang, Pede Bisa Lolos ke Championsip Series Liga 1Potret latihan Persija sebelum melawan Dewa United, Jumat (1/3/2024). (IDN Times/Tino)

Persija pun tengah mencari momentum untuk menyapu bersih sisa laga dengan kemenangan, termasuk Persik. Hasil itu, menurut Doll, bisa mendongkrak moral dan mental pemain untuk menjaga asa ke fase gugur.

"Mood pemain sedang tidak bagus setelah kalah dari Persib. Sekarang memang sudah lebih baik, semoga kamis bisa main bagus untuk menang," ujar Doll.

Baca Juga: Laga Pekan 29, Persik Kediri Sowan ke Markas Persija

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya