Persija Vs Dewa United: Thomas Doll Pusing Macan Kemayoran Pincang

Sejumlah pilar Persija absen

Jakarta, IDN Times - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll harus putar otak untuk menghadapi Dewa United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Sabtu (2/3/2024). Doll minim opsi karena kondisi Macan Kemayoran yang pincang.

Sejumlah pemain penting absen dalam laga tersebut, seperi Gustavo Almeida dan Maciej Gajos. Sementara, Ondrej Kudela diragukan tampil karena sakit.

"Kondisi sekarang tidak mudah. Gustavo ada keluhan di lutut, Gajos sakit. Kudy (Kudela) juga bilang tidak enak badan," kata Doll dalam jumpa pers jelang laga di Sawangan, Jumat (1/3/2024).

Baca Juga: 7 Pemain Naturalisasi yang Pernah Bela Persija Jakarta

1. Beruntung ada pemain yang kembali

Persija Vs Dewa United: Thomas Doll Pusing Macan Kemayoran PincangPersija dibungkam Arema FC 2-3 dalam lanjutan Liga 1 2023/24, Senin (26/2/2024). (Dok. Persija).

Di tengah opsi yang minim, Doll bersyukur sejumlah pemain andalannya telah kembali ke skuad. Firza Andika, Riko Simanjuntak, Andritany Ardhiyasa, dan Dony Tri Pamungkas pulih tepat waktu.

"Tapi, puji Tuhan ada Firza, Riko, Andritany dan Doni yang sebelumnya sakit sudah kembali sembuh," ujar eks pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Baca Juga: Pertahanan Persija Loyo, Thomas Doll Ngamuk

2. Ayo bangkit, Persija

Persija Vs Dewa United: Thomas Doll Pusing Macan Kemayoran PincangPersija keok 0-1 dari Madura United, Kamis (22/2/2024). (Dok. Persija).

Kendati pincang, Doll tetap optimistis Macan Kemayoran bisa menang atas Dewa United. Hanya saja, ada yang perlu dilakukan Ryo Matsumura dan kawan-kawan demi memetik tiga poin.

Persija wajib tampil percaya diri dan menjaga fokus sepanjang laga. Mereka harus tampil kolektif demi meredam kejutan Tangsel Warrior.

"Momen-momen seperti ini saya berharap kami tetap bisa mengendalikan permainan, saling percaya, memperlihatkan kualitas tim untuk meraih kemenangan lagi. pemain harus punya personality hang kuat, kami harus tetap tegar dan percaya diri ketika masuk lapangan," ujar Doll.

Baca Juga: Thomas Doll Kecewa Persija Kalah Lawan Arena: Ini Memalukan!

3. Persija mau kasih kado buat Jakmania

Persija Vs Dewa United: Thomas Doll Pusing Macan Kemayoran PincangRibuan Jakmania hadiri sesi latihan Persija, Selasa (29/8/2023). (Twitter/@Persija_Jkt).

Bagi Doll, kemenangan atas Dewa United merupakan harga mati. Mereka harus memberikan kado kepada Jakmania yang sudah gerah dengan tren negatif Persija saat ini.

"Kita ini keluarga, susah dan senang bersama dan harus melewati ini bersama. Kami ingin membuat mereka (Jakmania) senang kembali," kata Doll.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya