Persis Ogah Lepas Ramadhan Sananta, Timnas U-24 Dalam Bahaya

Timnas U-24 cuma punya satu striker di Asian Games

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas Indonesia U-24, Indra Sjafri, tampaknya harus putar otak dalam mengakali lini serangnya yang tidak komplet. Itu setelah Ramadhan Sananta tak dilepas Persis Solo.

Persis terpaksa memagari Sananta karena barisan depan Laskar Sambernyawa tengah pincang. Alhasil, langkah ini diambil Persis demi meraih hasil maksimal dalam lanjutan Liga 1 musim 2023/24.

"Persis memberikan respons sekaligus mengajukan permohonan maaf karena pemain atas nama Muhammad Ramadhan Sananta akan tetap bersama tim untuk mengikuti kompetisi BRI Liga 1 mendatang," bunyi pernyataan Persis di laman resminya.

1. Imbas absennya 3 pemain Persis

Persis Ogah Lepas Ramadhan Sananta, Timnas U-24 Dalam BahayaRamadhan Sananta (instagram.com/persisofficial)

Kondisi tim Persis sedang mengkhawatirkan, khususnya di lini depan. Sederet bomber Laskar Sambernyawa, yakni Irfan Jauhari, Arkhan Kaka dan Fernando Rodriguez tengah absen dari tim.

Irfan mengalami cedera saat membela Timnas U-23 di Piala AFF 2023. Sedangkan, Kaka tengah mengikuti pemusatan latihan di Jerman bersama Timnas U-17.

Sementara, Rodriguez harus pulang ke Spanyol karena keperluan keluarga.

2. Persis ingkari kesepakatan

Persis Ogah Lepas Ramadhan Sananta, Timnas U-24 Dalam BahayaRamadhan Sananta (instagram.com/persisofficial)

Indra Sjafri sebelumnya menyatakan bahwa seluruh pemain yang dipanggil untuk bertolak ke China sudah mendapat izin dari klub. Pun, 22 pemain tersebut dijadwalkan berangkat pada akhir pekan kemarin.

"Jadi dari diskusi dengan klub untuk pemain-pemain yang masih bermain di tanggal 15 dan 16, mereka mau melepas apabila bermain dulu di tanggal tersebut. Saya menyetujui itu dengan segala risiko," kata Indra Sjafri sebelum bertolak ke China.

Baca Juga: Ambisi Timnas U-24 Bawa Pulang Medali Asian Games 2022

3. Timnas U-24 cuma punya 1 striker

Persis Ogah Lepas Ramadhan Sananta, Timnas U-24 Dalam BahayaLatihan Timnas Indonesia U-24 di Senayan, Jumat (15/9/2023) dalam persiapan Asian Games 2022. (IDN Times/Tino)

Sananta yang tak dilepas pada detik-detik akhir membuat Timnas U-24 hanya memiliki satu striker. Dia adalah pemain Bhayangkara FC, Titan Agung.

Indra Sjafri harus cepat dalam mengubah rencana permainannya, karena bakal melakoni laga perdananya di Asian Games 2022 pada Selasa (19/9/2023). Kirigistan menjadi ujian perdana Timnas U-24 yang hanya bermodalkan satu penyerang.

Baca Juga: Daftar 22 Pemain Timnas Indonesia untuk Asian Games 2022, Ada Beckham!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya