Persita Mau Jadikan Persebaya Pelampiasan

Siap tunaikan tuntutan dari suporter

Jakarta, IDN Times - Persita Tangerang tak tinggal diam setelah mengalami dua kekalahan beruntun di Liga 1 musim 2023/24. Skuad Pendekar Cisadane siap mengamuk saat melawat ke markas Persebaya Surabaya, Stadion Gelora Bung Tomo pada 12 Agustus 2023.

"Laga berikutnya kami tidak mau kalah. Lawan Persebaya, kita wajib menang," kata pelatih Persita, Luis Edmundo dalam jumpa pers.

1. Siap evaluasi besar-besaran

Persita Mau Jadikan Persebaya PelampiasanLuis Edmundo dan Muhammad Toha dalam jumpa pers usai menghadapi PSM, Senin (7/8/2023). (IDN Times/Tino).

Persita harus nirpoin dalam dua laga kandang terakhirnya. Kekalahan beruntun itu mereka rasakan di kandang sendiri saat menjamu Bhayangkara FC (3 Agustus 2023) dan PSM Makassar (7 Agustus 2023).

Maka dari itu, Edmundo bakal melakuan evaluasi secara masif. Juru taktik asal Cile ingin menyiapkan ramuan taktik yang lebih ciamik demi memuluskan rencana tersebut.

"Kami akan evaluasi semuanya dan mengincar poin penuh di Surabaya," ujar Edmundo.

Baca Juga: Gol Menit Akhir Kenzo Nambu Antar PSM Makassar Bekuk Persita Tangerang

2. Emundo tak salahkan pemain

Persita Mau Jadikan Persebaya PelampiasanPSM kalahkan Persita di Stadion Indomilk, Senin (7/8/2023). (Dok. Persita)

Atas tren negatif yang sedang ditelan Persita, Edmundo enggan menyalahkan anak asuhnya. Ramiro Fergonzi dan kolega dinilai sudah memberikan segalanya, baik di atas lapangan atau dalam sesi latihan.

"Pemain telah berjuang sampai selesai. Tapi, kami tetap harus evaluasi supaya bisa mencapai hasil maksimal kedepannya," kata pelatih yang juga pernah menjadi pemain Persita ini.

3. Persita didemo suporter

Persita Mau Jadikan Persebaya PelampiasanLuis Edmundo dan Muhammad Toha saat menenangkan suporter Persita. (IDN Times/Tino).

Hasil positif di kandang Bajul Ijo memang wajib didapat Persita. Sebab, suporter Pendekar Cisadane sudah murka dengan hasil buruk dalam dua pekan terakhir.

Muhammad Toha dan kolega dianggap tampil loyo. Mereka langsung menggelar demo di depan stadion tepat setelah dikalahkan PSM sore tadi.

Suporter Persita memberikan ultimatum. Mereka bakal melakukan boikot mengosongkan tribune di laga kandang Persita, andai gagal mencuri empat poin dari laga melawan Persebaya Surabaya dan PSS Sleman dalam dua pekan berikutnya.

Baca Juga: Persita Keok di Kandang, Suporter  Ultimatum Pemain dan Pelatih

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya