Pesan Menyentuh Rizky Ridho usai Timnas U-23 Gagal ke Olimpiade

Garuda Muda tetap membanggakan

Intinya Sih...

  • Kapten Timnas U-23, Rizky Ridho, menegaskan pentingnya tetap bangga meski gagal melaju ke Olimpiade Paris 2024.
  • Garuda Muda harus menghargai perjuangan mati-matian mereka sejak fase grup Piala Asia U-23 2024 dan mampu melewati target PSSI hingga perempat final.
  • Ridho juga menyampaikan rasa bangganya bisa berjuang bersama rekan-rekannya di Timnas U-23 serta berterima kasih kepada masyarakat Indonesia atas dukungan mereka.

Jakarta, IDN Times - Kapten Rizky Ridho menuliskan pesan menyentuh usai Timnas Indonesia U-23 gagal melenggang ke Olimpiade Paris 2024. Meski gagal, Ridho menegaskan bahwa skuad Garuda Muda harus tetap bangga dengan perjuangannya.

Mimpi Marselino Ferdinan dan kawan-kawan ke Olimpiade sirna setelah keok dari Guinea di babak play-off, Kamis (9/5/2024) malam WIB. Berduel di Stade Pierre Pibarot, Timnas U-23 menyerah dengan skor 0-1.

Ridho yang hanya bisa menyaksikan rekan-rekannya dari tribune imbas hukuman kartu merah pun langsung memberikan pesan semangat kepada rekan-rekannya. Menurut Ridho, Timnas U-23 tidak boleh putus asa.

Baca Juga: PSSI: Jangan Nodai Perjuangan Timnas U-23 dengan Aksi Rasisme

1. Timnas U-23 harus tetap bangga

Pesan Menyentuh Rizky Ridho usai Timnas U-23 Gagal ke OlimpiadeDuel Timnas U-23 vs Guinea dalam laga play-off Olimpiade 2024. (Dok. PSSI)

Garuda Muda harus tetap bangga karena sudah berjuang mati-matian sejak fase grup Piala Asia U-23 2024. Mereka mampu melewati target yang dibebankan oleh PSSI, yakni perempat final.

"Banggalah terhadap proses yang kamu lalui, hargai dirimu yang terus berusaha menjadi lebih baik dan ucapkan terima kasih pada dirimu yang tidak pernah menyerah," tulis Ridho di Instagram pribadinya, Jumat (10/5/2024).

2. Ridho bangga bisa berjuang bareng Timnas U-23

Pesan Menyentuh Rizky Ridho usai Timnas U-23 Gagal ke OlimpiadeTimnas U-23 Indonesia dalam playoff melawan Guinea (Instagram.com/gianni_infantino)

Bintang Persija Jakarta itu juga bangga bisa berjuang dengan Ivar Jenner dan kolega yang tergabung di skuad Timnas U-23. Ridho girang karena bisa bermain bersama pemain-pemain terbaik bangsa.

"Bangga bisa berjuang bersama kalian. Kalian semua terbaik. Sehat dan sukses selalu keluarga," tulis mantan bek Persebaya Surabaya tersebut.

Baca Juga: Bekuk Timnas U-23, IG Guinea Diserbu Ujaran Rasis Warganet

3. Ridho berterima kasih kepada masyarakat Indonesia

Pesan Menyentuh Rizky Ridho usai Timnas U-23 Gagal ke Olimpiadethe-afc.com

Ridho juga berterima kasih kepada masyarakat Indonesia. Dukungan mereka yang mengantarkan Garuda Muda melaju hingga play-off Olimpiade Paris 2024.

"Terima kasih untuk semua doa dan dukungan yang tidak pernah henti," ucap Ridho.

Baca Juga: Timnas U-23 vs Guinea: Kondisi Garuda Muda Kurang Ideal

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya