Pesona Cole Palmer di Chelsea Buat Mauricio Pochettino Kagum

Palmer bantu Chelsea gebuk MU lewat hattricknya

Jakarta, IDN Times - Cole Palmer menjadi inspirator kemenangan Chelsea atas Manchester United dengan skor 4-3 di Stamford Bridge, Jumat (5/4/2024) dini hari WIB. Manajer Chelsea, Mauricio Pochettino, dibuat kagum dengan performanya.

Chelsea menang dramatis berkat hattrick Palmer. Pemain serba bisa itu membuka keran golnya pada menit 19. Kemudian, saat Chelsea nyaris kalah, Palmer muncul sebagai pahlawan lewat dua gol telatnya menit 90+10 dan 90+11.

1. Mentalitas jadi keunggulan Palmer

Pesona Cole Palmer di Chelsea Buat Mauricio Pochettino KagumSelebrasi Cole Palmer usai mencetak gol ke gawang Manchester City di Premier League 2023/2024. (premierleague.com)

Pochettino sebenarnya tidak kaget dengan aksi Palmer di Stamford Bridge. Pemuda 21 tahun itu memang bisa menjadi pembeda kala Chelsea melakoni laga panas.

Dari kacamata Pochettino, Palmer punya mental baja. Mentalitas itu yang membuatnya bisa tampil tenang meski berada di dalam situasi yang menegangkan.

"Salah satu kemampuan terbaiknya adalah mentalitas dan kapasitasnya menghadapi tekanan. Menurut saya, cara dia menghadapi tekanan itu luar biasa," kata Pochettino dilansir laman resmi klub.

Baca Juga: Cole Palmer Bantu Chelsea Akhiri Catatan Buruk Lawan MU

2. Calon pemain top

Pesona Cole Palmer di Chelsea Buat Mauricio Pochettino KagumCole Palmer (chelseafc.com)

Manajer 52 tahun tersebut yakin Palmer bisa menjadi pemain top di masa depan. Syaratnya, Palmer harus tampil konsisten dan terus mendongkrak kualitasnya ke level lebih tinggi.

"Itu menunjukkan dia bisa menjadi pemain hebat. Melihat penampilannya tadi, mustahil untuk mengatakan dia bukan pemain top. Namun, masih banyak ruang untuk ditingkatkan," ujar Pochettino.

Baca Juga: Manchester United Kena Prank Chelsea, Ten Hag Murka

3. Palmer memang sensasional

Pesona Cole Palmer di Chelsea Buat Mauricio Pochettino KagumCole Palmer mengeksekusi penalti. (premierleague.com)

Secara total, Palmer sudah menceploskan 16 gol dan delapan assist dari 26 penampilannya di Premier League musim ini. Terasa sensasional, karena musim ini merupakan debutnya bersama The Blues.

Palmer juga tercatat sebagai pemain Chelsea paling berpengaruh di Premier League. Squawka mencatat, dia jadi pemain U-23 yang paling produktif di lima liga top Eropa.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya