Pesona Pau Cubarsi Antar Barcelona ke Perempat Final Liga Champions

Cubarsi tampil begitu gemilang!

Jakarta, IDN Times - Barcelona berhasil membungkam Napoli 3-1 untuk melaju ke perempat final Liga Champions musim 2023/24, Rabu (13/3/2024). Keberhasilan ini tak lepas dari penampilan Pau Cubarsi yang memesona.

Palang pintu 17 tahun itu sukses membuat barisan depan Napoli frustrasi. Meski masih muda, Cubarsi begitu tenang dalam meredam daya gedor Victor Osimhen dan kolega.

Baca Juga: Barcelona Tembus Perempat Final Liga Champions Usai Bekuk Napoli

1. Cubarsi ukir sejarah di Barcelona

Pesona Pau Cubarsi Antar Barcelona ke Perempat Final Liga ChampionsPau Cubarsi (fcbarcelona.com)

Lewat laga ini, Cubarsi mengukir debut manis bersama Barcelona di Liga Champions. Selain mencatat debut, Cubarsi juga menuliskan sebuah sejarah.

Bek jebolan La Masia itu menjadi debutan pertama yang melepaskan 50 lebih operan, 100 persen keberhasilan tekel, dan melakukan lebih dari lima sapuan, sejak musim 2003/04 silam.

Baca Juga: Profil Pau Cubarsi, Remaja 16 Tahun yang Debut di Tim Utama Barcelona

2. Cubarsi buat kapten Barcelona terpesona

Kapten Barcelona, Sergi Roberto juga terpesona dengan penampilan juniornya yang dinobatkan sebagai Man of The Match dalam laga ini. Menurut Roberto, status itu memang layak diberikan kepada Cubarsi.

"Cubarsi luar biasa.Dia benar-benar menjadi pemain dengan performa terbaik di laga ini. Di usianya saat itu, dia tidak pernah berhenti mengejutkan kami semua!" kata Roberto dilansir laman resmi UEFA.

Baca Juga: Niat Napoli Tekuk Barcelona Tanpa Adu Penalti

3. Xavi tidak kaget dengan Cubarsi

Pesona Pau Cubarsi Antar Barcelona ke Perempat Final Liga ChampionsManajer Barcelona, Xavi Hernandez. (Dok. LaLiga)

Sementara, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez tak terkejut dengan penampilan anak asuhnya tersebut. Cubarsi, disebut Xavi, selalu berkembang setiap harinya.

"Pau adalah memiliki bakat istimewa untuk Barcelona dan sepak bola Spanyol. Dia selalu meminta kami membuatkan video untuk dipelajari guna membantunya berkembang. Dia rendah hati, pekerja keras. Menurutku, dia luar biasa," kata Xavi.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya