Phil Foden Samai Rekor Cristiano Ronaldo di Premier League

Hattrick Foden antar ManCity gilas Aston Villa

Intinya Sih...

  • Phil Foden cetak hattrick saat ManCity kalahkan Aston Villa 4-1
  • Foden menyamai rekor hattrick tiga legenda di Premier League, Frank Lampard, Didier Drogba, dan Cristiano Ronaldo
  • Foden berpotensi bersaing dengan Haaland untuk urusan hattrick

Jakarta, IDN Times - Phil Foden tampil gemilang saat Manchester City menghajar Aston Villa dengan skor 4-1 pada lanjutan Premier League 2023/24, Kamis (4/4/2024) dini hari WIB. Dalam duel itu, Foden menjadi inspirator kemenangan ManCity dengan membukukan hattrick di Etihad Stadium.

Trigol dibukukan Foden pada menit 45+1, 62, dan 69. Seluruh prosesnya pun terbilang brilian dan begitu indah.

Tak cuma menorehkan performa impresif, Foden ternyata juga menyejajarkan diri dengan legenda usai memborong tiga gol ke gawang Villa. Ada rekor yang berhasil dipecahkan, apa itu?

1. Samai rekor Lampard, Drogba, hingga Ronaldo

Phil Foden Samai Rekor Cristiano Ronaldo di Premier LeagueCristiano Ronaldo (manutd.com)

Sejak promosi ke tim utama ManCity pada musim 2017/18 lalu, Foden berhasil membukukan tiga hattrick di Premier League. Dilansir Opta, catatan itu sejajar dengan sejumlah legenda yang pernah merumput di salah satu kompetisi terbaik dunia tersebut.

Mereka adalah Frank Lampard, Didier Drogba, dan Cristiano Ronaldo, yang juga mengemas tiga hattrick selama berkarier di Premier League. Karena Lampard dan Drogba sudah pensiun dan Ronaldo tak mungkin kembali ke Inggris, Foden berpotensi besar melewati catatan tersebut.

Baca Juga: Ten Hag Singgung ManCity Usai MU Gagal Menang di Markas Brentford

2. Kejar rekor Haaland

Phil Foden Samai Rekor Cristiano Ronaldo di Premier LeaguePhil Foden cetak hattrick dalam kemenangan ManCity atas Aston Villa, Kamis (4/4/2024). (premierleague.com).

Foden juga berpotensi mengejar rekor kompatriotnya, Erling Haaland. Winger kelahiran Stockport itu butuh dua hattrick lagi untuk menyamai catatan Haaland di Premier League.

Haaland sudah mengemas lima hattrick sebelum menginjak usia 24 tahun. Robbie Fowler masih memegang rekor terbanyak dengan tujuh hattrick di usia tersebut.

3. Guardiola takjub

Phil Foden Samai Rekor Cristiano Ronaldo di Premier LeaguePhil Foden cetak hattrick dalam kemenangan ManCity atas Aston Villa, Kamis (4/4/2024). (premierleague.com).

Aksi winger 23 tahun tersebut pun sukses membuat manajer ManCity, Pep Guardiola, takjub. Guardiola tak menyangka Foden bisa menjadi inspirator kemenangan, padahal performanya telat panas di laga tersebut.

"Apa yang bisa saya katakan lagi? Dia mencetak tiga gol. Sebenarnya, dia tidak memulainya dengan baik. Tapi, saya pikir gol (pertamanya) itu meningkatkan gairahnya. Phil selalu memiliki naluri mencetak gol ketika bermain di posisi tengah," ujar Guardiola dilansir laman resmi klub.

Baca Juga: 5 Klub yang Paling Sering Dibobol Phil Foden, Ada Manchester United

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya