Pochettino Tinggalkan Chelsea, Cole Palmer Beri Pesan Menyentuh

Pochettino berjasa buat Cole Palmer

Intinya Sih...

  • Pochettino meninggalkan Chelsea setelah musim 2023/24
  • Cole Palmer merasa terpukul dengan kepergian Pochettino
  • Pochettino berhasil memboyong Palmer dari Manchester City dan membantunya tampil trengginas di Chelsea

Jakarta, IDN Times - Sederet bintang Chelsea merespons kepergian Mauricio Pochettino dari Stamford Bridge. Mereka berterima kasih atas apa yang diberikan Pochettino sepanjang musim 2023/24.

Kepergian Pochettino memang terasa mendadak. Para pemain dan fans pun tidak sempat memberikan salam perpisahan kepada juru taktik berpaspor Argentina itu secara langsung.

Momen itu sebenarnya bisa terlaksana setelah Chelsea membungkam Bournemouth dengan skor 2-1 di Stamford Bridge, pada laga terakhir Premier League, Minggu (19/5/2024). Namun, keputusan pisah jalan baru dibuat pada Rabu (22/5/2024).

Baca Juga: Kronologi Pochettino Dipecat dari Chelsea: Ada 3 Pertemuan Kritis

1. Palmer berterima kasih kepada Pochettino

Pochettino Tinggalkan Chelsea, Cole Palmer Beri Pesan MenyentuhMauricio Pochettino (chelseafc.com)

Salah satu pemain yang merasa terpukul dengan kepergian Pochettino adalah Cole Palmer. Maklum, di bawah tangan dingin Pochettino, Palmer tampil trengginas sepanjang musim ini.

"Terima kasih atas semua yang telah anda lakukan untuk saya. Terima kasih juga telah memberikan kesempatan untuk mewujudkan impian saya. Semoga sukses," tulis Palmer di Instagramnya.

Baca Juga: Kedatangan Pochettino Mengubah Chelsea Jadi Serius Lagi

2. Palmer memang berbahaya di bawah arahan Pochettino

Pochettino Tinggalkan Chelsea, Cole Palmer Beri Pesan MenyentuhCole Palmer (instagram.com/colepalmer10)

Pochettino memboyong Palmer yang tidak mendapat tempat utama di Manchester City pada bursa transfer musim panas 2023. Di Chelsea, Palmer menjelma sebagai predator di lini depan.

Di bawah arahan Pochettino, Cole Palmer sukses bersaing dengan mantan rekan satu timnya, Erling Haaland dalam perebutan sepatu emas. Namun, Palmer kalah karena terpaut lima gol.

Palmer sukses membukukan 22 gol dan 11 assist dalam 34 penampilannya di kasta tertinggi Inggris. Secara keseluruhan, pemain serba bisa itu menceploskan 27 gol dan 15 assist dalam 48 laga bersama Chelsea di seluruh kompetisi.

Baca Juga: Chelsea dan Mauricio Pochettino Pisah, Siapa Layak Gantikan?

3. Pemain lain juga merespons kepergian Pochettino

Pochettino Tinggalkan Chelsea, Cole Palmer Beri Pesan MenyentuhTendangan Marc Cucurella yang berhasil ditepis Guglielmo Vicario, Selasa (7/11/2023). (premierleague.com)

Tak hanya Palmer yang merespons kepergian Pochettino. Nani Madueke, Marc Cucurella, hingga Mykailho Mudryk juga berterima kasih kepada Pochettino.

Pochettino memang hanya mampu mengantarkan Chelsea finis di peringkat keenam, dengan torehan 63 poin. Mereka dihantui inkonsistensi, tetapi mampu membukukan lima kemenangan sebelum mengakhiri musim 2023/24.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya