Profil Lee Young Jun, Bomber Korea Selatan Ancaman Timnas U-23

Lee punya ketajaman dan postur yang tinggi

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-23 diadang Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23 2024, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB. Stadion Abdullah bin Khalifa menjadi arena tempur dalam duel panas tersebut.

Bentrokan antara Timnas U-23 kontra Korea Selatan ini diprediksi akan menyajikan jual beli serangan. Mengingat, kedua tim punya rapor yang bagus soal mencetak gol dalam perjalanannya di fase grup.

Namun, dalam laga nanti, ada satu nama yang sepertinya harus dijaga ketat Rizky Ridho dan kawan-kawan. Dia adalah Lee Young Jun, bomber tajam milik Taeguk Warriors.

1. Sudah borong tiga gol

Profil Lee Young Jun, Bomber Korea Selatan Ancaman Timnas U-23Striker Korea Selatan U-23, Lee Young Jun. (X/@theKFA).

Lee Young Jun menjadi salah satu kunci keperkasaan Korea Selatan di Piala Asia U-23 2024. Lee menyumbang tiga dari empat gol yang dicetak Taeguk Warriors di babak penyisihan grup.

Ketiga gol itu dicetak Lee dalam dua penampilannya di Grup B. China dan Uni Emirat Arab menjadi korban ketajaman pria 20 tahun tersebut. Lee gagal menambah koleksinya karena diparkir pelatih Hwang Sun Hong kala menghadapi Jepang di laga pamungkas.

Baca Juga: Shin Tae Yong Jadi Kunci Timnas U-23 Kalahkan Korsel

2. Satu tim dengan Pratama Arhan

Profil Lee Young Jun, Bomber Korea Selatan Ancaman Timnas U-23Striker Korea Selatan U-23, Lee Young Jun. (X/@theKFA).

Lee sebenarnya berada satu tim dengan bek Timnas U-23, Pratama Arhan di Suwon FC. Namun, pemain kelahiran Suwon itu kini tengah dipinjamkan ke klub Gimcheon Sangmu sejak Januari 2023 lalu.

Pada musim lalu, penampilannya cukup impresif. Lee sukses mengantarkan Gimcheon promosi ke K League 1 dengan torehan tiga gol dan dua assist dari 13 penampilan.

3. Lee Young Jun striker paket lengkap

Profil Lee Young Jun, Bomber Korea Selatan Ancaman Timnas U-23Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae Yong bersama kapten tim Rizky Ridho dalam sesi konferensi pers jelang duel melawan Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23 2024. (dok. PSSI)

Dengan postur 1,9 meter, Lee bisa dibilang striker dengan kemampuan lengkap. Fakta tersebut membuat Timnas U-23 harus waspada dengan umpan silang dan skema bola mati dari Korea Selatan. Itu juga sudah disadari pelatih Shin Tae Yong.

"Lee Young Jun merupakan salah satu pemain kunci. Kami harus mengatasi pola set piece dan taktik Korea Selatan," kata Shin Tae Yong dalam jumpa pers jelang laga, Rabu (24/4/2024).

Baca Juga: Awas Timnas U-23, Ada Shaun Evans yang Berpotensi Merugikan

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya