PSM Digilas Wakil Vietnam di AFC Cup

PSM beda nasib dengan Bali United

Jakarta, IDN Times - PSM Makassar menelan pil pahit saat memulai petualangannya di AFC Cup musim 2023/24, Kamis (21/9/2023). Melawat ke markas Hai Phong, Lach Tray Stadium, Juku Eja digilas dengan skor 0-3.

PSM memang sudah tertekan sejak peluit kick-off dibunyikan. Karakter PSM yang selalu bermain agresif justru tak terlihat dalam laga ini.

Pertahanan tim asuhan Bernardo Tavares terlihat rapuh di babak pertama, khususnya di sektor kanan. Situasi itu berhasil dimanfaatkan Hai Phong untuk menebar teror di kotak penalti PSM.

Alhasil, jala PSM bergetar dengan cepat. Hai Phong membuka keunggulan saat duel baru berusia delapan menit. Erwin Gutawa mencetak gol bunuh diri, usai salah mengantisipasi umpan silang.

Setelah tertinggal, PSM mulai panas dan meningkatkan intensitasnya. Namun, mereka hanya mampu melepaskan dua tembakan tepat sasaran, yang kedudukan terjaga hingga jeda turun minum.

Pola permainan Yakob Sayuri dan kawan-kawan belum berubah di babak kedua. Permainan mereka monoton dan kelimpungan menghadapi serangan cepat Hai Phong.

Alih-alih menyamakan kedudukan, PSM kembali tertinggal pada menit 72. Hoang Nam Lam sukses memaksa Reza Arya untuk memungut bola dari sarangnya, usai menyambar umpan tarik dari sektor kanan.

Erwin Gutawa kembali melakukan blunder. Dia melakukan pelanggaran pada menit 86 di kotak penalti. Reza Arya tak mampu membendung eksekusi Joseph Mpande yang membuat PSM keok dengan skor 0-3.

Baca Juga: AFC Cup: Hai Phong FC Vs PSM, Ujian Maha Berat di Laga Pembuka

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya