PSM Makassar Jaga Asa ke Fase Gugur AFC Cup!

Skor 0-0 sempat bertahan hingga jeda turun minum

Jakarta, IDN Times - Tren kemenangan PSM Makassar di AFC Cup 2023/24 akhirnya terhenti, setelah Juku Eja dan kawan-kawan ditahan imbang Hai Phong, dengan skor 1-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kamis (30/11/2023).

Setidaknya, hasil imbang ini masih memberikan harapan buat PSM lolos ke fase gugur. PSM wajib menang di laga pamungkas, meski tetap ditentukan hasil dari laga tim lain.

PSM sebenarnya sudah tertekan sejak peluit kick-off dibunyikan. Tekanan tinggi yang diberikan Hai Phong membuat Juku Eja kesulitan mengembangkan permainan.

Tim asuhan Bernardo Tavares dipaksa bertahan cukup dalam. Serangan balik yang dilancarkan pun tak berjalan efektif lantaran selalu kehilangan bola di tengah atau sepertiga akhir lapangan.

Sementara, permainan Hai Phong lebih terorganisir dengan rapi. Kombinasi umpan cepat yang mereka mainkan begitu apik, hingga membuat tuan rumah kelimpungan.

Gawang yang dikawal Muhammad Reza Pratama terus diteror dengan masif. Beruntung, serangan efektif dari Hai Phong tak disokong dengan penyelesaian akhir yang matang. Skor 0-0 pun bertahan hingga jeda turun minum.

Situasi tak berubah di babak kedua. Dominasi dari wakil Vietnam itu sulit dipatahkan. Gawang PSM akhirnya kebobolan lewat aksi Lucas Vinicius Goncalves Silva menit 74.

PSM bereaksi dengan cepat dan tepat. Juku Eja tak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan, usai eksekusi tendangan bebas Yakob Sayuri menggetarkan jala Hai Phong, menit 77.

Jelang peluit panjang berbunyi, gawang PSM nyaris kebobolan. Beruntung, Reza Arya berhasil menyelamatkan Juku Eja dari kekalahan usai menggagalkan dua peluang emas Hai Phong secara beruntun. Skor 1-1 pun bertahan hingga laga bubaran.

Baca Juga: AFC Cup: Jajal Hai Phong, PSM Makassar Siapkan Taktik Berbeda

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya