PSSI Umumkan Direktur Teknik dari Jerman Pekan Depan!

Drama Dirtek PSSI segera usai

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, berjanji akan memeperkenalkan Direktur Teknik (Dirtek) yang baru pada pekan depan. Kepastian itu didapat setelah menandatangani kesepakatan dengan yang bersangkutan, Jumat (21/7/2023).

"Kemarin malam, sudah tanda tangan dengan salah satu kandidat yang sudah saya wawancara bersama Waketum (Zainudin Amali) beberapa lalu. Tapi, nanti minggu depan kami umumkan," kata Erick saat mengunjungi seleksi Timnas Indonesia U-17 di Sawangan, Sabtu (22/7/2023).

1. Erick masih rahasiakan identitasnya

PSSI Umumkan Direktur Teknik dari Jerman Pekan Depan!Ketua Umum PSSI, Erick Thohir saat mengunjungi seleksi Timnas U-17 di Sawangan, Sabtu (22/7/2023). (IDN Times/Tino).

Erick memang masih merahasiakan identitas figur asal Jerman tersebut. Namun, pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu membocorkan Dirtek yang baru akan bertolak ke Indonesia bulan depan.

"Kami nunggu semuanya benar-benar selesai, baru diumumkan. Nanti, dia akan datang di Agusutus 2023," ujar Erick.

Baca Juga: Seleksi Timnas U-17 Kian Keras, 7 Pemain Sudah Dipulangkan

2. Temani Timnas U-17 TC di Jerman

PSSI Umumkan Direktur Teknik dari Jerman Pekan Depan!TC Timnas U-17 di Jakarta. (pssi.org)

Sosok tersebut nantinya bakal menemani Timnas U-17 Indonesia saat melakoni pemusatan latihan (TC) di Jerman. Dia akan mendampingi secara penuh sejak awal hingga akhir, sekaligus membuatkan program.

"Selama di Jerman, nanti dia akan memberikan pendampingan secara penuh. Pokoknya kriterianya bagus," kata mantan Presiden Inter Milan tersebut.

3. Menebak Dirtek baru PSSI

PSSI Umumkan Direktur Teknik dari Jerman Pekan Depan!Joachim Löw (twitter.com/DFB_Team)

Sebelumnya, eks pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew, dirumorkan menjadi bidikan PSSI. Namun, Erick sudah membantah isu tersebut. Baginya, pria 63 tahun itu terlalu mewah kalau ikut bergabung di PSSI.

"Oh salah besar (bukan Loew). Kami memang maunya sebesar itu, tapi kan kita dari peringkat 150 target jangka pendeknya. Imej kita di sepak bola internasional juga belum bagus," ujar Erick di Jakarta, Senin (17/7/2023) lalu.

Kalau Erick memilih bungkam, Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali justru pernah memberikan kisi-kisi dari calon dirtek baru PSSI ini. Ada tiga ciri yang dia ujarkan, apa saja itu?

"Terkenal ya orangnya, mantan pemain. Dia terkenal, umurnya sekitar 60-an. Posisinya saat main saya tidak tahu, mantan pemain mana juga belum terkonfirmasi karena Ketum yang langsung wawancara dia," ujar Zainudin.

Dari spesifikasi itu, ada nama Lotthar Matthaus, Oliver Kahn, Oliver Bierhoff, dan Mathias Sammer, yang IDN Times prediksi bakal menjadi Dirtek baru PSSI. Tak ada Loew di situ.

Baca Juga: Dortmund dan Bundesliga Berkunjung, PSSI Makin Bau Jerman

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya