Ratusan Peserta Panaskan Equestrian All Star Tour 2024 di Indonesia

Digelar di Jakarta pada 1-5 Mei 2024

Jakarta, IDN Times - Equestrian All Star (EAST) 2024 akan dihelat di Equinara Horse Sport, Jakarta Tmur, pada 1-5 Mei 2024. Ajang ini akan memberikan warna baru untuk olahraga berkuda di tanah air.

Ada dua disiplin yang dipertandingkan, yakni kelas Dressage (1-2) dan Jumping (3-4). Lebih dari itu, EAST hadir untuk mendongkrak prestasi atlet beserta kudanya.

"Kami hadir untuk mengidentifikasi dan menghargai para riders serta kuda terbaik dalam disiplin jumping dan dressage," kata Vice President of Event, Jessie Cuaca dalam jumpa pers di Equinara Horse Sport, Minggu (28/4/2024).

1. Dimeriahkan lebih 600 peserta

Ratusan Peserta Panaskan Equestrian All Star Tour 2024 di IndonesiaJumpa pers Equestrian All Star (EAST) 2024. (IDN Times/Tino).

EAST mendapat respons positif dari pencinta olahraga berkuda. Lebih dari 600 peserta sudah mendaftar untuk unjuk gigi di Equinara Horse Sport pada Mei mendatang.

Maklum, EAST didukung oleh stable-stable terkemuka. Kehadiran mereka diharapkan bisa mendongkrak standar dari atlet dan kuda tunggangannya.

"Ajang bergengsi ini akan disupport oleh stable-stable terkemuka, yang bertujuan untuk meningkatkan standar event, rider dan kuda," kata Jessie.

Baca Juga: Timnas U-23 vs Uzbekistan, Wapres Ajak Rakyat Berdoa Lagi

2. Hadirkan sistem baru

Ratusan Peserta Panaskan Equestrian All Star Tour 2024 di IndonesiaArea berkuda Branchsto Equestrian BSD (instagram.com/branchsto)

Selain itu, EAST juga memperkenalkan sistem baru. Poin yang didapatkan atlet dan kuda akan digunakan sepanjang tahun dari beberapa seri ke depan. Tujuannya adalah untuk memantau performa atlet dan kuda.

"Target dari event in tak lain untuk menciptakan kompetisi yang kompetitif untuk mendorong pertumbuhan dan perkembangan atlet dan kuda," lanjut Jessie.

3. Bisa seleksi atlet dari poin

Ratusan Peserta Panaskan Equestrian All Star Tour 2024 di IndonesiaJumpa pers Equestrian All Star (EAST) 2024. (IDN Times/Tino).

Dengan begitu, perolehan poin tersebut membantu untuk melirik atlet potensial. Mereka yang konsisten berkesempatan membela tim Merah Putih di ajang internasional.

"Nantinya diseleksi untuk mendapatkan undangan kejuaraan di luar negeri," kata Jessie.

Baca Juga: Pesan Fakhri untuk Timnas U-23: Jangan Terlena Pujian

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya