RB Leipzig Ultimatum Real Madrid di Red Bull Arena

Kegarangan Madrid gak buat Leipzig ciut

Jakarta, IDN Times - Optimisme RB Leipzig meninggi jelang menjamu Real Madrid dalam leg 1 babak 16 besar Liga Champions, Rabu (14/2/2024) dini hari WIB. Kondisi Leipzig siap tempur untuk mencuri kemenangan di Red Bull Arena.

Hal itu diutarakan pelatih Leipzig, Marco Rose. Pria 47 tahun itu menyarankan Los Blancos untuk bermain lebih waspada, karena Die Bullen bakal memberikan kejutan.

"Kami akan memberikan segalanya dan mencari peluang demi mendapatkan hasil yang bagus di fase ini," kata Rose dilansir laman resmi UEFA.

1. Leipzig gak kalah kuat

RB Leipzig Ultimatum Real Madrid di Red Bull ArenaPelatih RB Leipzig, Marco Rose dalam jumpa pers jelang lawan Real Madrid. (uefa.com).

Rose sadar misinya akan berjalan sulit. Sebab, tim besutan Carlo Ancelotti dihuni sederet pemain bintang di semua sektornya.

Namun, Rose tidak silau dengan Madrid yang bertabur bintang. Leipzig, dinilai Rose, memiliki skuad yang terbilang oke. Kekuatan mereka merata dan mumpuni untuk membuat tim sekaliber Madrid gigit jari.

"Tentu saja kami tidak takut. Musim ini, Madrid memang luar biasa. Mereka salah satu tim terkuat di Eropa dan dalam kondisi yang sangat baik di segala bidang. Kami tahu kualitas mereka, tapi Leipzig juga memiliki pemain-pemain hebat!" ujar Rose.

Baca Juga: Girona Tertampar Fakta, Sadar Diri Belum Selevel Real Madrid

2. Rose minta bantuan suporter

RB Leipzig Ultimatum Real Madrid di Red Bull ArenaPelatih RB Leipzig, Marco Rose dalam jumpa pers jelang lawan Real Madrid. (uefa.com).

Demi memuluskan misi tersebut, Rose meminta dukungan penuh kepada suporter. Harapnya, fans yang memadati tribune Red Bull Arena bisa lebih berisik agar para pemain El Real merinding.

"Saya menantikan atmosfer di stadion. Kami akan memberikan segalanya setelah bekerja keras sejak musim lalu dan di penyisihan grup musim ini," ujar Rose.

3. Leipzig punya celah buat menang

RB Leipzig Ultimatum Real Madrid di Red Bull ArenaJude Bellingham (realmadrid.com)

Leipzig sebenarnya memang punya celah untuk mengejutkan Madrid. Sebab, Madrid tidak dalam kekuatan terbaiknya karena dalam kondisi pincang.

Jude Bellingham menambah daftar panjang pemain yang cedera. Bellingham harus masuk ruang perawatan bersama Thibaut Courtois, Eder Militao, dan David Alaba.

Baca Juga: Bus Real Madrid Kecelakaan Jelang 16 Besar Liga Champions

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya