Reaksi Bintang Persita usai Diamuk Suporter: Ini Wajar

Suporter ngamuk gegara Persita kalah lagi

Jakarta, IDN Times - Bintang Persita Tangerang, Christian Rontini terlihat santai ketika sedang berada di depan amukan suporter. Itu karena pemain Filipina tersebut merasa wajar dengan reaksi yang dilakukan para penggemarnya.

Emosi para penggemar memuncak setelah Persita kalah dari PSS Sleman dengan skor 2-3 di Stadion Indomilk, Jumat (18/8/2023) malam WIB. Maklum, ini kekalahan keempat mereka secara beruntun saat Liga 1 musim 2023/24 baru memasuki pekan ke sembilan.

"Ini normal, karena di sepak bola ya seperti ini. Saat anda menang dan berada di atas (klasemen), mereka semua mencintai anda. Tapi, saat kalah, terutama empat kali beruntun, tentunya mereka berharap lebih dari kami," kata Rontini kepada IDN Times selepas laga.

Baca Juga: PSS Sleman Tanpa Jonathan Bustos Lawan Persita, Ini Strategi Pelatih

1. 3 kali kalah di kandang sendiri

Reaksi Bintang Persita usai Diamuk Suporter: Ini WajarPSS Sleman kalahkan Persita 2-3, Jumat (18/8/2023). (Twitter/@PSSleman).

Terasa semakin sakit karena ini kekalahan ketiga di kandang secara beruntun bagi Persita. Sebelum ditekuk PSS, Pendekar Cisadane keok dari PSM Makassar dan Bhayangkara FC.

Oleh karena itu, Rontini mewajarkan reaksi dari suporter yang mencaci maki manajemen, pelatih dan pemain. Dia siap membantu rekan-rekannya untuk segera mengakhiri tren negatif ini.

"Saya menghargai reaksi mereka. Karena saya tahu mereka pasti marah dan ingin melihat tim yang didukungnya sukses. Kami juga inginkan hal itu, para pemain di sini memiliki satu tujuan, yaitu menang," terang Rontini.

Baca Juga: Christian Rontini Menambah Daftar Pemain Filipina Berkiprah di Liga 1

2. Suporter desak Luis Edmundo mundur

Reaksi Bintang Persita usai Diamuk Suporter: Ini WajarPelatih Persita, Luis Edmundo Duran dalam sesi jumpa pers jelang lawan Persija, Jumat (21/7/2023).(Dok. Persita).

Di sisi lain, ini kali kedua suporter mendemo. Mereka kecewa karena tuntutan sebelumnya gagal dipenuhi Ramiro Fergonzi dan kolega untuk tidak kalah dalam dua pekan terakhir.

Sederet hasil buruk ini membuat mereka meminta pelatih Luis Edmundo mundur dari jabatannya. Namun, saat menghampiri suporter, juru taktik asal Chile itu tak merespons soal tuntutan tersebut.

3. Rontini minta suporter bersabar

Reaksi Bintang Persita usai Diamuk Suporter: Ini WajarPemain asing Persita, Christian Rontini. (Instagram/@christian_rontini18).

Menyikapi soal tuntutan tersebut, Rontini meminta suporter untuk lebih bersabar. Dia menganggap rekan-rekannya sudah berada di jalur yang tepat, namun tidak diberkahi keberuntungan.

"Di sepak bola selalu ada momennya. Saat ini Persita memang sedang terpuruk. Kami hanya perlu bekerja keras, memulai lagi besok dan lupakan soal kekalahan ini. Itu saja," kata Rontini.

Baca Juga: Debut Luis Edmundo Bantu Persita Bekuk PSS Sleman

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya