Reaksi Jay Idzes Usai Ukir Debut Emosional Bareng Timnas Indonesia

Jay Idzes sukses bantu Timnas bungkam Vietnam di SUGBK

Jakarta, IDN Times - Jay Idzes begitu emosional usai mengukir debutnya bareng Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (21/3/2024). Terasa sempurna karena Jay sukses membantu Timnas menang atas Vietnam dengan skor 1-0.

"Saya sangat senang meraih kemenangan di pertandingan pertama bersama Timnas. Sekarang waktunya untuk melanjutkan momentum bagus ini," kata Jay Idzes saat ditemui selepas laga.

1. Jay Idzes kagum dengan atmosfer SUGBK

Reaksi Jay Idzes Usai Ukir Debut Emosional Bareng Timnas IndonesiaTimnas Indonesia berhasil membungkam Vietnam dengan skor tipis 1-0, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (21/3/2024). (IDN Times/Tino)

Perasaan Jay makin campur aduk karena akhirnya bisa merasakan atmosfer panas di SUGBK. Memang, dalam laga ini, tribune stadion berkapasitas 78 ribu penonton itu dipenuhi suporter Indonesia.

"Tentu sangat emosional. Kami sangat merasakan dukungan dari pendukung dan saya begitu mengapresiasinya," ujar Jay.

Baca Juga: Timnas Indonesia Bungkam Vietnam dengan Jersey Anyar

2. Jay tampil spartan

Reaksi Jay Idzes Usai Ukir Debut Emosional Bareng Timnas IndonesiaJay Idzes setelah mengukir debut bersama Timnas Indonesia, Kamis (21/3/2024). (IDN Times/Tino).

Dalam laga ini, Jay tampil 90 menit penuh sebagai starter. Penampilannya saat menjadi palang pintu skuad Garuda begitu mempesona.

Ketenangan bek Venezia itu sukses membuat barisan depan Vietnam frustrasi. Dalam beberapa kesempatan, Jay berhasil memenangkan duel dan mengecoh striker Golden Star Warriors.

3. Jay sempat kesulitan

Reaksi Jay Idzes Usai Ukir Debut Emosional Bareng Timnas IndonesiaTimnas Indonesia kalahkan Vietnam 1-0 di SUGBK, Kamis (21/3/2024). (Dok. PSSI).

Jay sebenarnya sempat kesulitan di babak pertama karena masih beradaptasi. Namun, pada paruh kedua, pemain keturunan Belanda itu menjadi tembok yang membuat tim besutan Philippe Trousier kelimpungan.

"Babak pertama saya harus sedikit beradaptasi dengan gaya permainan. Setelah itu, kami berhasil bermain dengan baik dan tidak kecolongan," ujarnya.

Baca Juga: Gol Egy Maulana Vikri Bantu Timnas Indonesia Ungguli Vietnam

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya