Rekap Hasil Laga Perempat Final Liga Champions: PSG ke Semifinal

Barcelona dan Atletico tersingkir

Jakarta, IDN Times - Lanjutan leg kedua perempat final Liga Champions musim 2023/24, Rabu (17/4/2024) dini hari WIB menyuguhkan tontonan yang seru. Paris Saint-Germain (PSG) dan Borussia Dortmund kompak melakukan comeback untuk menyegel tempat di semifinal.

PSG dan Dortmund sama-sama keok di leg pertama. PSG takluk 2-3 dari Barcelona, sementara Dortmund menyerah 1-2 dari Atletico Madrid. Namun, mereka berhasil membalikkan keadaan di pertemuan kedua.

1. PSG hantam Barcelona

Rekap Hasil Laga Perempat Final Liga Champions: PSG ke SemifinalPSG comeback di markas Barcelona dan lolos ke semifinal Liga Champions musim 2023/24, Rabu (17/4/2024). (uefa.com).

Les Parisiens mampu comeback sekaligus mempermalukan Barcelona dengan skor 4-1 di Estadi Olimpic Lluis Companys. Hasil ini sekaligus membuat PSG mengakhiri kutukannya di Liga Champions.

Kondisi PSG sebenarnya kian tertekan setelah Raphinha mencetak gol cepat menit 12 dan memperlebar agregat menjadi 4-2. Namun, tuan rumah mendapat petaka setelah Ronald Araujo diganjar kartu merah menit 29.

PSG berhasil memanfaatkan situasi tersebut. Mereka yang sempat mati kutu berhasil tampil eksplosif di hadapan 10 pemain Barcelona. Hasilnya, mereka mampu menggelontorkan empat gol lewat aksi Ousmane Dembele (40'), Vitinha (54') dan Kylian Mbappe (61', 88')

Baca Juga: Pecundangi Barcelona, PSG Putus Rekor Buruk di Liga Champions

2. Dortmund singkirkan Atletico

Rekap Hasil Laga Perempat Final Liga Champions: PSG ke SemifinalSebastian Haller saat membobol gawang Atletico Madrid, Kamis (11/4/2024). (uefa.com).

Sementara, di tempat lain, Dortmund tampil mengesankan di Signal Iduna Park. Mereka mendominasi jalannya duel sejak peluit kick-off pertama.

Permainan efektif mereka menghasilkan empat gol yang diceploskan Julian Brandt (34'), Ian Maatsen (39'), Niclas Fuellkrug (71') dan Marcel Sabitzer (74'). Sementara, Atletico hanya mampu memperkecil keadaan lewat gol bunuh diri Mats Hummels (49') dan aksi Angel Correa (64').

3. Wakil Spanyol tinggal Real Madrid

Rekap Hasil Laga Perempat Final Liga Champions: PSG ke SemifinalSelebrasi Arda Guler usai mencetak gol perdana buat Real Madrid, Senin (11/3/2024). (X/@realmadrid).

Tersingkirnya Barcelona dan Atletico menipiskan wakil Spanyol di Liga Champions musim ini. Itu karena hanya Real Madrid yang tersisa seorang diri.

Namun, Madrid pun terancam tersingkir. Kondisi mereka kurang diuntungkan, karena harus menentukan nasibnya di markas Manchester City, pada Kamis (18/4/2024) dini hari WIB.

Baca Juga: Real Madrid vs Manchester City: Ruediger Ultimatum Haaland

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya