Rekor Gila Lionel Messi Usai Bantu PSG Tekuk Brest 

Lionel Messi jadi raja assist di level klub!

Jakarta, IDN Times - Lionel Messi sukses mengukir rekor fantastis usai membantu Paris Saint-Germain (PSG) membekuk Stade Brestois 29 dalam dengan skor 2-1, Minggu (12/3/2023) dini hari WIB. Megabintang asal Argentina itu menjadi raja assist di level klub.

Ya, Messi berhasil berkontribusi besar dalam kemenangan PSG dalam laga tersebut. Dengan kecerdasannya, La Pulga mampu memberikan umpan terobosan yang diselesaikan dengan ciamik oleh Kylian Mbappe, menit 90.

Baca Juga: Lionel Messi Dapat Ancaman dari Pria Bersenjata

1. Pemain pertama yang buat 300 assist di klub

Rekor Gila Lionel Messi Usai Bantu PSG Tekuk Brest Bintang PSG, Lionel Messi (tengah), coba menggiring bola melewati adangan gelandang Bayern Munich, Thomas Mueller (kanan). (bavarianfootballworks.com)

Dengan begitu, pemilik tujuh Ballon d'Or tersebut berhasil menggenapkan catatan assistnya. Messi menjadi pemain pertama yang berhasil membuat 300 assist di level klub dalam laga resmi.

Rinciannya adalah 843 laga, 300 assist dan 701 gol. Pun, jumlahnya masih bisa bertambah yang membuat pemain lain kesulitan mengejar rekornya!

Baca Juga: Mueller: Lawan Messi Lebih Mudah Ketimbang Ronaldo

2. Paling menonjol saat PSG tekuk Brest

Rekor Gila Lionel Messi Usai Bantu PSG Tekuk Brest Kylian Mbappe dan Lionel Messi di malam penghargaan FIFA, Selasa (28/2/2023). (instagram/@leomessi).

Messi juga menjadi pemain yang paling menonjol dalam laga tersebut. Penampilan megabintang 35 tahun itu mendapat nilai 8,5 dari laman Whoscored.

Maklum, Messi berhasil melepaskan empat tembakan tepat sasaran, 38 operan, enam umpan kunci dan 75 persen keberhasilan menggiring bola.

Baca Juga: Daftar Lengkap Pemenang Best FIFA Award 2022, Ada Messi!

3. Baru mendapat pemain terbaik FIFA

Rekor Gila Lionel Messi Usai Bantu PSG Tekuk Brest Lionel Messi menerima penghargaan The Best FIFA 2022, pemain terbaik dunia FIFA (instagram.com/leomessi)

Belum lama ini, Messi juga dinobatkan sebagai pemain terbaik FIFA periode 2022. Hal tersebut tak terlepas dari performa apiknya di seluruh ajang.

Messi berhasil tampil gacor bersama PSG maupun Timnas Argentina. Puncaknya, yakni membawa Argentina menjuarai Piala Dunia 2022.

Kira-kira, rekor apa lagi ya yang akan Messi pecahkan?

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya