Rekor Lionel Messi di Inter Miami Dipatahkan Cincinnati

Tapi, Messi jadi penyelamat Inter Miami

Jakarta, IDN Times - Rekor gol beruntun Lionel Messi buat Inter Miami terhenti ketika menghadapi Cincinnati di semifinal US Open Cup 2023, Kamis (24/8/2023). Kendati tak mencetak gol, lewat magisnya Messi tetap membantu Inter Miami menang untuk melaju ke partai final.

Sepanjang 120 menit, Messi sama sekali tak bisa jebol gawang Cincinnati. Hanya saja, dia memberikan sepasang assist yang begitu akurat dan membuat Inter Miami pada akhirnya bisa menang atas Cincinnati lewat adu penalti, 5-4 (3-3).

Baca Juga: Lionel Messi Gak Mau Istirahat, Bidik Trofi Kedua Bareng Inter Miami

1. Magisnya tidak berhenti

Rekor Lionel Messi di Inter Miami Dipatahkan CincinnatiLionel Messi saat mencatatkan debut di Inter Miami (Instagram @intermiamicf)

Cincinnati memang berhasil membuat Messi gagal mencetak gol. Pun, Messi cuma bisa melepaskan satu tembakan lewat sepakan bebas di babak kedua perpanjangan waktu. Meski begitu, ada saja cara La Pulga buat memancarkan magisnya.

Dia memberikan pengaruh besar ketika melepaskan dua umpan akurat dan berujung gol yang mampu membuat Inter Miami comeback, dan memaksakan laga berlanjut ke perpanjangan waktu.

2. Assistnya buat Inter Miami comeback

Inter Miami sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu. Luciano Acosta dan Brandon Vazquez adalah pemain yang membobol gawang Drake Callender.

Magis Messi muncul pada menit 68. Dia mengirim umpan yang begitu akurat dari sisi kanan pertahanan Cincinnati. Tanpa ragu, Leonadro Campana sukses menuntaskan assist yang diberikan pria 36 tahun tersebut.

Dalam kondisi terdesak, Messi mampu menunjukkan kualitasnya sebagai pemain terbaik dunia. Magisnya muncul saat injury time babak kedua memasuki tujuh menit. Dia kembali membantu Campana untuk mencetak gol, sekaligus memaksa Cincinnati ke perpanjangan waktu.

3. Siapa lawan Inter Miami berikutnya?

Rekor Lionel Messi di Inter Miami Dipatahkan CincinnatiSelebrasi Inter Miami usai membobol gawang Cincinnati, Kamis (24/8/2023). (Twitter/@InterMiamiCF).

Inter Miami tinggal menunggu lawannya di partai final. Yakni antara Houston Dynamo atau Real Salt Lake.

Hingga artikel ini dimuat, duel antara Houston Dynamo kontra Real Salt Lake yang tengah memperebutkan satu tiket masih berlangsung dengan skor 1-1.

Baca Juga: Magis Lionel Messi Antar Inter Miami ke Final US Open

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya