Comscore Tracker

Ronaldinho Ramaikan Launching Jersey RANS Nusantara FC Terbaru

Apa alasan RANS Nusantara FC mengundang Ronaldinho?

Jakarta, IDN Times - RANS Nusantara FC memamerkan jersey teranyar untuk digunakan pada kompetisi Liga 1 musim depan. Legenda Timnas Brasil, Ronaldinho, hadir sebagai ikon dalam launching tersebut.

Launching jersey tersebut digelar di Menara Mandiri, Jl. Jendral Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (24/6/2022) malam WIB. 

1. Ronaldinho jadi ikon saat launching

Ronaldinho Ramaikan Launching Jersey RANS Nusantara FC TerbaruLaunching RANS Nusantara FC bersama Ronaldinho, Jumat (24/6/2022). (IDN Times/Tino Satrio)

Ronaldinho menjadi ikon dalam perkenalan jersey home RANS Nusantara FC. Jersey tersebut memang sudah dipakai Raffi Ahmad selaku pemilik klub sejak acara dimulai. Namun Ronaldinho mendapat kredit khusus untuk meresmikan jersey itu lewat tanda tangannya.

Tanda tangan itu diikuti oleh Raffi Ahmad, Rudy Salim, dan Dito Ariotedjo, selaku pemilik klub. Setelah sesi ini, baru pengenalan seluruh jersey yang akan digunakan musim depan.

Baca Juga: Kena Bantai RANS Nusantara FC, Persija Minta Maaf ke The Jakmania

2. Penampakan jersey RANS Nusantara FC

Ronaldinho Ramaikan Launching Jersey RANS Nusantara FC TerbaruTangkapan layar siaran langsung launching jersey RANS di Youtube Rans Entertainment

Dalam launchingnya, RANS memperkenalkan banyak atribut. Seperti sembilan jersey termasuk kandang, tandang, alternatif, dan empat jersey latihan. Lalu ada tiga atribut ofisial yang dikenakan di luar pertandingan.

Jersey kandang tak terlihat banyak perubahan seperti musim lalu. Kombinasi yang digunakan masih sama, seperti ungu dan merah muda. Perbedaan signifikan hanya terlihat pada coraknya yang lebih ramai. 

Sponsor yang terpampang di jersey juga berkurang. Namun menurut Rudy Salim, nominal yang masuk lebih besar ketimbang musim kemarin.

"Jersey kita kurangin logo sponsornya, tapi nilainya lebih banyak," ujar Rudy.

3. Agenda serta alasan gaet Ronaldinho dalam launching

Ronaldinho Ramaikan Launching Jersey RANS Nusantara FC TerbaruLaunching RANS Nusantara FC bersama Ronaldinho, Jumat (24/6/2022). (IDN Times/Tino Satrio)

Raffi memberikan alasan kenapa Ronaldinho yang didatangkan dalam launching. Dia juga membeberkan apa saja agenda Ronaldinho bersama RANS di Jakarta.

Ronaldinho sengaja didatangkan untuk memberikan motivasi para pemain. Serta, eks bintang Barcelona itu akan bermain untuk RANS dalam ajang turnamen bertajuk trofeo di Stadion Kanjuruhan, Malang, 27 Juni mendatang. Arema FC dan Persik Kediri menjadi tim yang ikut memeriahkan.

"Kemarin saya ngobrol dengan coach Rahmad Darmawan. Kita hadirkan bintang dunia, jadi dia ingin pertemukan pemain-pemain dengan Ronaldinho," kata Raffi.

Baca Juga: Jelang Hadapi Rans, Persija Keluhkan Sulitnya Cari Tempat Latihan

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya