Senyum Lebar Luis Duran Bantu Persita Bertahan di Liga 1

Luis bangga dengan performa tim

Jakarta, IDN Times - Persita Tangerang sukses bertahan di Liga 1 setelah lolos dari ancaman degradasi. Terasa lebih emosional buat pelatih Luis Duran, karena anak-anak asuhnya menyelamatkan diri dengan cara yang mengesankan.

Persita bertahan di Liga 1 setelah menggilas Bali United dengan skor 4-2 di Indomilk Arena, Selasa (30/4/2024). Dalam laga terakhirnya musim ini, Muhammad Toha dan kawan-kawan tampil begitu impresif di depan publiknya sendiri.

"Anak-anak bermain sangat luar biasa. Mereka tetap mati-matian untuk tampil maksimal walau kondisi lapangan tidak baik," kata Luis selepas laga.

1. Diwarnai gol sensasional

Senyum Lebar Luis Duran Bantu Persita Bertahan di Liga 1Persita gebuk Bali United dengan skor 4-2 di Indomilk Arena, Selasa (30/4/2024). (Dok. Persita).

Luis kian tersenyum lebar mengingat kemenangan Persita diwarnai sederet gol sensasional yang diceploskan Esal Sahrul (15', 20'), Hassan nader (25') dan Rifky Dwi (37'). Gol Hassan menjadi yang paling fenomenal, karena dicetak dari tengah lapangan.

"Hari ini semua gol yang kami buat luar biasa. Para pemain kerja keras di sesi latihan. Gol Hassan itu luar biasa, tidak semua pemain bisa seperti itu," kata Luis.

Baca Juga: Persita Gilas Bali United di Lapangan Licin

2. Masih fokus di Persita

Senyum Lebar Luis Duran Bantu Persita Bertahan di Liga 1Persita menang dramatis atas Arema dengan skor 4-3 di Stadion Indomilk dalam lanjutan Liga 1 musim 2023/24, Rabu (13/3/2024). (Dok. Persita).

Perjalanan Luis bersama Persia sebenarnya cukup menarik. Juru taktik asal Chile itu sempat akhiri kerja sama jelang putaran dua musim ini, namun akhirnya kembali dan menyelamatkan Persita dari degradasi.

Sejauh ini, pelatih 44 tahun itu masih ingin setia dengan Pendekar Cisadane. Luis enggan membicarakan nasibnya di musim depan, karena ada kontrak yang harus dipenuhi.

"Saat ini saya fokus ke Persita dulu. Tapi kita tidak ada yang tahu ke depannya akan seperti apa," ujar Luis.

3. Persita jauh dari target

Senyum Lebar Luis Duran Bantu Persita Bertahan di Liga 1Persita menang dramatis atas Arema dengan skor 4-3 di Stadion Indomilk dalam lanjutan Liga 1 musim 2023/24, Rabu (13/3/2024). (Dok. Persita).

Kini, bahan evaluasi Persita menumpuh karena hanya mampu finis di peringkat 14 dengan koleksi 39 poin. Rinciannya adalah 10 kemenangan, sembilan imbang dan 15 kalah.

Hasil ini jauh dari target manajemen Persita di awal musim. Manajemen sebelumnya menargetkan Ramiro Fergonzi dan kawan-kawan untuk menyelesaikan musim 2023/24 di lima besar.

Baca Juga: Persita vs Persik Imbang, Bhayangkara Resmi Degradasi

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya