Senyum Lebar Sancho Bisa Cabut dari MU dan Gabung Dortmund

Sancho dipinjam dari MU hingga akhir musim

Jakarta, IDN Times - Jadon Sancho sudah diperkenalkan sebagai pemain anyar Borussia Dortmund, Kamis (11/1/2024) malam WIB. Dalam perkenalannya, winger 25 tahun itu pun merasa senang bisa cabut dari Manchester United dan kembali berseragam Die Borussen.

Sancho dipinjam Dortmund setidaknya hingga akhir musim nanti. Dalam kesepakatannya, disebut pakar transfer Italia Fabrizio Romano, Dortmund tidak diwajibkan untuk mempermanenkan Sancho akhir peminjaman.

"Saya tidak sabar untuk bertemu rekan satu tim lagi!" kata Sancho dilansir laman resmi Dortmund.

1. Sancho gak sabar merumput

Saga transfer ini sekaligus menjadi penyelamat karier Sancho. Winger berusia 23 tahun itu akhirnya bisa bernapas lega, karena bisa segera merumput kembali setelah mengalami situasi sulit di Carrington.

Pada musim ini, Sancho hanya tampil tiga kali. Batang hidungnya sudah tak terlihat sejak Agustus 2023 lalu, karena berkonflik dengan manajer MU, Erik ten Hag.

Sancho pun tak sabar untuk melakoni debut keduanya di Signal Iduna Park. Bermain sepak bola dengan penuh gairah, menurut Sancho, bisa kembali dirasakannya bersama Dortmund.

"Saya juga tidak sabar bertanding, bermain sepak bola dengan senyuman di wajah ini, memberikan assist, mencetak gol, dan membantu klub lolos ke Liga Champions," kata Sancho.

Baca Juga: Sancho Balik ke Dortmund, Kapan Diperkenalkan?

2. Dortmund kayak rumah

Senyum Lebar Sancho Bisa Cabut dari MU dan Gabung DortmundJadon Sancho (bvb.de)

Misi Sancho selanjutnya adalah mengembalikan sentuhan emas setelah kehilangan intensitas pertandingan cukup lama. Namun, Sancho merasa bisa cepat beradaptasi karena sudah memiliki ikatan emosional di Dortmund.

"Saat saya masuk ke ruang ganti hari ini, rasanya seperti pulang ke rumah. Saya mengenal klub luar dan dalam. Saya selalu dekat dengan fans di sini dan tidak pernah kehilangan kontak dengan orang-orang yang bertanggung jawab," ujar Sancho.

3. Dortmund juga senang Sancho pulang

Senyum Lebar Sancho Bisa Cabut dari MU dan Gabung DortmundJadon Sancho diperkenalkan Dortmund. (BVB.de).

Direktur Olahraga Dortmund, Sebastian Kehl, juga senang bisa membawa pulang Sancho di bursa transfer musim dingin 2023/24. Menurut Kehl, Sancho akan memberikan dampak positif hingga akhir musim nanti.

"Jadon benar-benar pembuat perbedaan dan saya tak sabar untuk segera melihatnya lagi di Black and Yellow. Kami yakin dia akan segera beradaptasi, menemukan performa terbaiknya, dan membantu mencapai tujuan musim ini dengan kualitasnya," kata Kehl.

Baca Juga: Pulang ke Dortmund, Sancho Bisa Senasib dengan Werner

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya