Senyum Lebar Shin Tae Yong Lihat Debut Sempurna Thom dan Ragnar

Thom dan Ragnar bantu Timnas permalukan Vietnam

Jakarta, IDN Times - Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen sukses mencatat debut sempurna bersama Timnas Indonesia. Penampilan impresif mereka sukses membantu skuad Garuda menggilas Vietnam dengan skor 3-0 di My Dinh Stadium, Selasa (26/3/2024).

Thom memang tak mencetak gol dalam kemenangan ini. Namun, assist-nya kepada Jay Idzes menit delapan yang membuat permainan Timnas Indonesia lebih berkembang. Situasi itu pula yang membantu Ragnar menceploskan gol, menit 23.

1. Shin Tae Yong terkesan

Senyum Lebar Shin Tae Yong Lihat Debut Sempurna Thom dan RagnarShin Tae Young (IDN Times/Naufal Fathahillah)

Pelatih Timnas, Shin Tae Yong pun tersenyum lebar melihat performa Thom dan Ragnar. Shin menilai tinggi aksi kedua pemain keturunan Belanda tersebut. Khususnya Thom, yang membuat permainan Timnas lebih gereget.

"Mungkin, saya bisa menilai performa mereka di atas 100 persen," kata Shin Tae Yong selepas laga.

Baca Juga: Debut Sempurna Ragnar dan Thom Bareng Timnas Indonesia

2. Berkat adaptasi yang bagus

Senyum Lebar Shin Tae Yong Lihat Debut Sempurna Thom dan RagnarTimnas Indonesia tiba di Hanoi jelang lawan Vietnam. (pssi.org)

Thom dan Ragnar sebenarnya baru berlatih bersama Timnas Indonesia pada 19 Maret 2024 lalu, setelah mengambil sumpah kewarganegaraan sehari sebelumnya. Persiapan mepet itu berhasil disempurnakan dengan adaptasi yang bagus.

"Komunikasi dengan ofisial tim dan pemain sangat baik. Kami banyak berbincang dan saling membantu satu sama lain," ujar Ragnar.

3. Siap bantu Timnas Indonesia lebih berkembang

Senyum Lebar Shin Tae Yong Lihat Debut Sempurna Thom dan RagnarPotret kesebelasan pertama Timnas Indonesia saat melawan Vietnam di SUGBK, Kamis (21/3/2024). (Dok. PSSI).

Dengan mencatat debut yang sempurna, Ragnar belum puas. Bomber Fortuna Sittard itu masih lampar membela Timnas dan membantu rekan-rekannya lebih berkembang.

"Saya sangat senang berada di sini. Ini pekan yang bagus untuk saya dan tim. Kami berusaha untuk membantu satu sama lain lebih berkembang ke level berikutnya," ucap Ragnar.

Baca Juga: 3 Catatan dari Kemenangan Timnas Indonesia Atas Vietnam di Hanoi

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya