Senyum Lebar Thomas Doll Jelang Lawan Persita

Macan Kemayoran incar kemenangan atas Persita

Jakarta, IDN Times - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, begitu ceria dalam konferensi pers jelang hadapi Persita Tangerang, Selasa (23/8/2022). Suasana hati Doll tampak begitu bagus lantaran kondisi Persija kian membaik.

Dia tersenyum sejak masuk dalam ruangan konferensi pers. Jarang sekali melihat Doll seperti itu. Dia lebih sering gerutu karena tak puas dengan apa yang ditunjukkan anak-anak asuhnya di awal musim.

1. Mental yang membaik

Senyum Lebar Thomas Doll Jelang Lawan PersitaPersija melakoni latihan terakhir jelang bersua Persita, Selasa (23/8/2022). (IDN Times/Tino)

Apa yang ditunjukkan Doll tentu jadi sinyal kalau suasana hati Persija sedang bagus. Mental bertanding Macan Kemayoran memang sedang bagus pasca meraup kemenangan telak atas RANS Nusantara FC, 3-0.

Hasil itu membuat Doll kian percaya diri kalau Persija bisa membungkam Persita Tangerang, lawan yang dihadapinya di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu (24/8/2022). Pun, Doll merasa makin yakin ketika melihat skuad Persija kian komplet. 

"Kemenangan atas RANS kemarin membuat kepercayaan diri pemain meningkat. Saya berharap, kami bisa memberikan penampilan yang bagus hingga akhirnya meraih kemenangan," kata Doll dalam konferensi pers.

Baca Juga: Luis Milla Beri Komentar Positif Soal Thomas Doll

2. Persija alami peningkatan signifikan

Senyum Lebar Thomas Doll Jelang Lawan PersitaPotret pemain Persija saat pemanasan jelang kick-off. (dok. Persija)

Tak cuma soal kemenangan atas RANS, performa anak-anak asuhnya dirasa Doll sudah mengalami peningkatan. Doll kian percaya diri kalau Persija bisa bicara banyak di laga melawan Persija. Sebab, permainan Persija kian matang.

"Dalam latihan hari ini, saya melatih umpan silang dan penyelesaian akhir. Apa yang mereka tampilkan sudah sangat bagus. Sepertinya, sudah banyak perkembangan yang mereka alami," ujar Doll.

3. Waspada ancaman Pendekar Cisadane

Senyum Lebar Thomas Doll Jelang Lawan PersitaPersita membuat Persikabo merasakan kekalahan pertamanya, Jumat (19/8/2022). (dok. Persita).

Sebenarnya, Persija tak boleh terlena dengan situasi di internal tim. Persita sebenarnya juga diliputi tren positif.

Bahkan mereka mengincar empat kemenangan beruntun di laga besok. Pelatih Persita, Alfredo Vera, mengaku siap buat mengejutkan Persija. Vera menyatakan kalau sudah menyusun skema demi meredam Persija.

"Kami hanya bisa mengantisipasi. Tidak ada pertandingan yang mudah di Liga 1. Tapi, kami akan serius dan berusaha memberikan yang terbaik untuk mencuri poin," kata Vera.

Baca Juga: Awas Persija, Persita Incar Korban Keempat

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya