Sesumbarnya AS Roma Usai Lolos Perempat Final Liga Europa

De Rossi sebut Roma jadi tim ancaman

Jakarta, IDN Times - Pelatih AS Roma, Daniele De Rossi langsung sesumbar setelah lolos ke perempat final Liga Europa musim 2023/24. De Rossi menyatakan tidak ada tim yang ingin berjumpa Roma di partai tersebut.

Roma lolos meski kalah 0-1 dari Brighton and Hove Albion, Jumat (15/3/2024). Giallorossi masih unggul secara agregat, karena menang 4-0 pada leg pertama.

Baca Juga: 3 Laga Tandang Terakhir AS Roma ke Markas Klub Inggris, Hujan Gol!

1. Roma mengancam di Eropa

Sesumbarnya AS Roma Usai Lolos Perempat Final Liga EuropaSelebrasi Paulo Dybala usai membobol gawang Torino, Selasa (27/2/2024). (asroma.com).

Pengundian babak perempat final akan dilakukan pada Jumat malam WIB. Selain Roma, ada pula Liverpool, AC Milan, Bayer Leverkusen, Benfica, Marseille, Atalanta, dan West Ham.

Seluruh calon lawannya memang kuat, seperti Leverkusen yang belum terkalahkan di seluruh kompetisi musim ini. Liverpool yang konsisten juga begitu mengerikan.

Namun, De Rossi optimistis dengan kekuatan Roma saat ini. Paulo Dybala dan kawan-kawan diklaim punya peluang besar merebut trofi Liga Europa.

"Tidak ada seorang pun yang akan senang bermain melawan Roma di kompetisi ini," kata De Rossi dilansir Football Italia.

Baca Juga: Dybala Bidik Liga Europa Demi Obati Roma yang Terluka di Serie A

2. Roma main jelek lawan Brighton

Sesumbarnya AS Roma Usai Lolos Perempat Final Liga EuropaAS Roma kalah 0-1 dari Brighton, Jumat (15/3/2024). (uefa.com).

De Rossi mengungkap alasan anak-anak asuhnya keok di markas Brighton. Roma main jelek, performanya tak garang seperti di leg pertama. Terlebih, Roma gagal memanfaatkan kelemahan dari tuan rumah.

"Seharusnya kami bisa bermain lebih baik. Brighton bagus dalam penguasaan bola, tapi tidak ketika tanpa bola. Seharusnya kami bisa memaksimalkan itu untuk mengurangi tekanan," ujar De Rossi.

Baca Juga: 5 Rekrutan Terakhir AS Roma yang Berasal dari Spanyol

3. Roma tak pilih lawan

Sesumbarnya AS Roma Usai Lolos Perempat Final Liga Europaselebrasi gol Daniele De Rossi dan Paulo Dybala (asroma.com)

De Rossi juga tidak pilih-pilih lawan di perempat final nanti. Menurutnya, semua tim yang lolos ke perempat final menarik untuk dihadapi.

"Melihat opsi yang ada, siapa pun yang kami dapatkan akan sangat menarik," kata legenda AS Roma tersebut.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya