Shin Belum Bisa Pastikan Kapan Justin Hubner dan Nathan ke Qatar

Klub Justin dan Nathan belum bisa beri jawaban

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae Yong masih menunggu kedatangan anak asuhnya yang berkompetisi di luar negeri untuk bergabung dalam pemusatan latihan (TC) di Dubai. Namun, dia belum dapat kepastian soal status izin dua pemainnya.

Shin sebetulnya bisa bernapas lega karena sebagian dari mereka ada yang bisa datang lebih awal.

Shin sendiri memanggil enam pemain yang merumput di luar negeri untuk berkiprah di Piala Asia U-23 2024 Qatar pada 15 April hingga 3 Mei nanti. Mereka adalah Ivar Jenner, Rafael Struick, Nathan Tjoe-A-On, Marselino Ferdinan, Pratama Arhan dan Justin Hubner.

1. Justin dan Nathan belum dapat kepastian

Shin Belum Bisa Pastikan Kapan Justin Hubner dan Nathan ke QatarPotret pemain Timnas Indonesia naturalisasi, Nathan Tjoe-A-On. (Instagram/@nathantjoeaon)

Shin saat ini sedang galau menanti kabar Justin dan Nathan. Itu karena Cerezo Osaka dan SC Heerenveen belum bisa memberi kepastian kepada PSSI, terkait kans melepas pemainnya.

Juru taktik asal Korea Selatan itu pun hanya bisa sabar. Shin mengerti, karena kompetisi di Jepang dan Belanda sedang berjalan.

"Justin Hubner dan Nathan Tjoe-A-On sampai saat ini belum ada kepastian, jadi harus lihat situasi terlebih dahulu," kata Shin Tae Yong dilansir laman resmi PSSI.

Baca Juga: PSSI: Shin Yakin Bisa Melebihi Target di Piala Asia U-23

2. Ivar, Rafael dan Arhan datang lebih awal

Shin Belum Bisa Pastikan Kapan Justin Hubner dan Nathan ke QatarRafael Struick dan Ivar Jenner (instagram.com/pssi)

Seluruh pemain yang berkarier di luar negeri sebenarnya diprediksi gabung pada 8 April 2024. Namun, Ivar, Rafael dan Arhan ternyata bisa datang lebih cepat.

Ivar dan Rafael akan menyusul dari Belanda pada hari ini, Rabu (3/4/2024). Sehari setelahnya, giliran Arhan yang bertolak ke Dubai.

"Untuk Ivar Jenner dan Rafael Struick akan sampai hari ini, Arhan tanggal 4," ujar Shin Tae Yong.

3. Marselino apa kabar?

Shin Belum Bisa Pastikan Kapan Justin Hubner dan Nathan ke QatarShin Tae Yong temui Marselino Ferdinan dan pelatih KMSK Deinze, Hans Sommer. (Instagram/@shintaeyong7777).

Kabar bergabungnya Marselino juga masih menjadi teka-teki. Terlebih, Shin tak menyebut soal kabar gelandang yang sempat membela Persebaya Surabaya tersebut.

Di sisi lain, para pemain yang sudah berada di Dubai dalam kondisi bugar. Mereka telah menjalani latihan perdana yang berlokasi Lapangan Humaidal Tayer Stadium di kawasan komplek Al Nasr SC Dubai, pada Selasa (2/4/2024).

Baca Juga: Shin Tae Yong soal Kans Timnas di Piala Asia U-23: Saya Bukan Tuhan

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya