Shin Tae Yong Klaim Asnawi Layak Naik Kelas di Korea Selatan

Shin harap ada klub K League 1 yang pinang Asnawi

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, menyoroti penampilan Asnawi Mangkualam di Jeonnam Dragons. Pelatih 52 tahun itu menilai Asnawi tinggal menunggu waktu untuk naik kelas di Korea Selatan.

Performa Asnawi memang lagi meledak di K League 2 bersama Jeonnam. Dari 16 penampilannya, pria kelahiran Makassar itu acap kali menjadi andalan dan kerap dipercaya tampil 90 menit penuh.

1. Asnawi layak naik kelas

Shin Tae Yong Klaim Asnawi Layak Naik Kelas di Korea Selatanpotret Asnawi Mangkualam Bahar bersama Shin Tae-yong (instagram.com/asnawi_bhr)

Shin mengaku terpukau dengan penampilan Asnawi yang berhasil membukukan dua gol pada musim ini. Juru taktik asal Korea Selatan itu menilai, bek sayap 23 tahun itu sudah layak untuk direkrut tim K League 1.

"Menurut saya, Asnawi sudah sangat bisa untuk bermain di Liga 1 Korea," ujar Shin Tae Yong kepada awak media.

Baca Juga: Kenangan Bek Argentina soal Agresifnya Asnawi dan Lemparan Arhan

2. Performanya terus meningkat dan adaptasinya sudah bagus

Shin Tae Yong Klaim Asnawi Layak Naik Kelas di Korea SelatanAsnawi Mangkualam Bahar telah resmi bergabung dengan klub K-League 2, Jeonnam Dragons. (instagram.com/jeonnamdragons_fc)

Disebut Shin, performa Asnawi meledak karena mampu beradaptasi di liga Korea Selatan. Apalagi, andalan Timnas Indonesia itu dibekali bakat mengolah si kulit bundarnya yang ciamik.

"Dia memang punya kemampuan yang baik. Apalagi, dia sudah beradaptasi di Korea dan performanya terus meningkat," ujar Shin.

3. Jadi sorotan saat lawan Argentina

Shin Tae Yong Klaim Asnawi Layak Naik Kelas di Korea SelatanKapten Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, saat dijaga Alejandro Garnacho serta Marcos Acuna. (IDN Times/Tata Firza)

Performa Asnawi memang menjadi sorotan sejak membela Timnas Indonesia melawan Argentina, Juni 2023 lalu. Penampilannya di sisi kanan benar-benar trengginas dan militan.

Siapa pun pemain Argentina yang berada di sisi kiri penyerangan dalam laga itu, mereka akan habis oleh Asnawi. Seperti Alejandro Garnacho dan Facundo Medina yang berhasil dibuat mati kutu olehnya.

Baca Juga: Batal Tekel Messi, 10 Meme Lucu Asnawi Mangkualam Sikat Garnacho

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya