Shin Tae Yong Kritik dan Minta Jersey Latihan Timnas Diganti

Bahan jersey latihan Timnas Indonesia kurang nyaman

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, kurang puas dengan kualitas jersey latihan yang baru dirilis Erspo belum lama ini. Bahan yang digunakan kurang nyaman untuk berlatih.

Jersey tersebut sudah dijajal dalam latihan Timnas di Stadion Madya, Senin (18/3/2024). Hasilnya, para pemain merasa jersey yang digunakan Erspo kurang menyerap keringat.

"Coach Shin protes, ada sedikit yang tidak nyaman berkaitan dengan jersey latihan mereka," kata Kepala Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, selepas latihan Timnas.

1. Shin minta jersey latihan diganti

Shin Tae Yong Kritik dan Minta Jersey Latihan Timnas DigantiLatihan Timnas Indonesia di Stadion Madya. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Shin memprioritaskan kenyamanan anak-anak asuhnya dalam latihan. Karena itu, juru taktik asal Korea Selatan tersebut meminta pihak Erspo untuk mengganti jersey latihan dengan bahan yang lebih bagus.

"Memang kelihatan tidak bisa menyerap keringat, sehingga coach Shin meminta jersey latihan untuk diganti," ujar Sumardji.

Baca Juga: Shin Tae Yong Sentil Vietnam Soal Sindiran Timnas Bak Belanda

2. Erspo beri respons baik

Shin Tae Yong Kritik dan Minta Jersey Latihan Timnas DigantiLatihan Timnas Indonesia. (pssi.org)

Protes itu bahkan disampaikan langsung Shin kepada perwakilan Erspo, tepat setelah latihan. Sumardji menyebut, produsen memberikan respons baik dan berjanji untuk mengirimkan jersey latihan dengan bahan yang diinginkan Shin.

"Tadi sudah direspons oleh Erspo dengan baik, Insya Allah akan diganti," kata pria yang juga menjabat sebagai COO Bhayangkara FC tersebut.

3. Jersey Timnas memang panen kritik

Shin Tae Yong Kritik dan Minta Jersey Latihan Timnas DigantiJersey baru Timnas Indonesia dari Erspo. (Dok. Istimewa)

Jersey Timnas sebenarnya baru diperkenalkan pada Senin (18/3/2024) siang WIB. Namun, pakaian yang seharusnya menjadi identitas Pasukan Garuda itu panen kritik dari warganet.

Warganet kurang puas dengan jersey kandang Timnas, yang dinilai kurang kekinian.

Baca Juga: 3 Pemain Timnas Absen Back To Back Lawan Vietnam

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya