Shin Tae Yong soal Kans Timnas di Piala Asia U-23: Saya Bukan Tuhan

Shin belum mau umbar janji

Jakarta, IDN Times - Shin Tae Yong belum mau umbar janji terkait perjalanan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 pada 15 April hingga 3 Mei 2024 mendatang. Shin lebih memilih fokus mempersiapkan tim terlebih dahulu, agar nantinya bisa meraih hasil yang manis.

Shin juga enggan membahas tuntutan PSSI yang ingin Timnas U-23 tembus delapan besar. Juru taktik asal Korea Selatan itu hanya bisa membantu Garuda Muda tampil sebaik mungkin, karena hasil berada di tangan Tuhan.

"Saya bukan tuhan, tetapi saya pastinya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan hasil yang baik. Saya tidak bisa tentukan kita akan sampai mana," kata Shin Tae Yong saat ditemui di Hotel Le Meridien, tempat Timnas menginap, Senin (1/4/2024).

1. Shin malah tanya balik wartawan soal kans ke Olimpiade

Shin Tae Yong soal Kans Timnas di Piala Asia U-23: Saya Bukan TuhanPelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong. (IDN Times/Tino).

Dalam turnamen ini, Timnas U-23 juga bisa mendapatkan tiket ke Olimpiade 2024 Paris . Syaratnya cukup sulit, karena harus menyegel peringkat ketiga andai ingin otomatis lolos ke Paris.

Namun, Shin juga enggan berangan-angan soal skenario tersebut. Pria 53 tahun itu justru bertanya balik kepada wartawan, apakah Timnas U-23 mampu tembus Olimpade.

"Menurut kamu bagaimana?" seloroh Shin saat disinggung Olimpiade.

Baca Juga: KOI Lindungi Keputusan PSSI Jeda Liga 1 Demi Tiket Olimpiade

2. Piala Asia U-23 bisa tentukan nasib Shin Tae Yong

Shin Tae Yong soal Kans Timnas di Piala Asia U-23: Saya Bukan TuhanTimnas Indonesia kalahkan Vietnam 1-0 di SUGBK, Kamis (21/3/2024). (Dok. PSSI).

Hasil dalam turnamen ini sebenarnya bisa menentukan nasib pelatih kelahiran Yeongdeok tersebut. Sebab, PSSI menjanjikan perpanjangan kontrak andai Shin berhasil mengantarkan Timnas U-23 ke perempat final.

Shin akan berusaha keras untuk mencapai target tersebut. Maka dari itu, dia meminta fans untuk bersabar.

"Saat ini masih ada pembicaraan yang baik dengan pak Erick Thohir (Ketum PSSI). Jadi, saya mohon fans menunggu saja kabar bagusnya," kata Shin.

3. Timnas U-23 lakoni dua uji coba

Shin Tae Yong soal Kans Timnas di Piala Asia U-23: Saya Bukan TuhanPotret debut Nathan Tjoe-A-On bersama Timnas Indonesia saat melawan Vietnam di SUGBK, Kamis (21/3/2024). (Dok. PSSI).

Demi menyempurnakan tim, Timnas U-23 bakal mencicipi kekuatan Arab Saudi dan Uni Emirat Arab (UEA). Rangkaian uji coba itu sudah dijadwalkan dalam pemusatan latihan (TC) Garuda Muda di Dubai, yang mulai efektif pada Selasa (2/4/2024).

"Tanggal 5 lawan Arab Saudi, tanggal 8 lawan UEA," ujar Shin.

Baca Juga: Tentang Shin Tae Yong dan Fokus untuk Timnas Indonesia

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya