Shin Tae Yong Turunkan Skuad Terbaik Demi Kalahkan Thailand

Berikut susunan pemain yang diturunkan Shin Tae Yong

Jakarta, IDN Times - Duel antara Timnas Indonesia U-23 kontra Thailand dalam semifinal Piala AFF U-23 2023 akan dilangsungkan sesaat lagi, Rabu Kamis (24/8/2023) pukul 20.00 WIB. Kedua tim pun telah merilis daftar susunan pemain di starting XI.

Pelatih Timnas U-23, Shin Tae Yong tentu saja menurunkan skuad terbaiknya. Begitu juga Thailand, yang tak mau menelan malu di hadapan publiknya sendiri.

Ernando Ari terus dipercaya Shin untuk mengawal gawang Indonesia. Dia bakal ditemani Bagas Kaffa, Frengky Missa, Muhammad Ferarri dan Haykal Alhafiz.

Beckham Putra dan Arkhan Fikri juga tak tergantikan untuk menjaga poros lini tengah Garuda muda. Dia akan dibantu Alfeandra Dewangga untuk menjaga keseimbangan dan mengalirkan bola ke depan.

Tugas mereka begitu vital karena harus melayani tiga penyerang di depan. Shin kembali mengandalkan ketajaman dari Ramadhan Sananta untuk menjebol jala Gajah Perang muda. Sementara, Rifky Dwi dan Jeam Kelly Sroyer akan menyisir sektor sayap.

Di sisi lain, Thailand juga tidak melakukan banyak perubahan. Hanya Pattara Soimalai yang akhirnya dicadangkan setelah selalu tampil sebagai starter di fase grup.

Timnas Indonesia U-23: Ernando Ari; Bagas Kaffa, Frengky Missa, Muhammad Ferarri, Haykal Alhafiz; Beckham Putra, Arkhan Fikri, Alfeandra Dewangga; Jeam Kelly Sroyer, Rifky Dwi, Ramadhan Sananta.

Pelatih: Shin Tae Yong

Thailand U-23: Sriwat Ingkaew; Thanison Paibulkijcharoen, Songchai Thongcham, Kittichai Yaidee; Warrinton Jamnongwat, Kritsada Nontharat; Natcha Promsomboon, Kasidit Kalasin; Phanthamit Praphanth, Nethithorn Kaewcharoen, Chukid Wanpraphao.

Pelatih: Issara Sritaro

Baca Juga: Jelang Semifinal AFF U-23, Shin Tea Yong Berterima Kasih ke Vietnam

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya