Shin Tae Yong Ultimatum Uzbekistan, Kans Timnas U-23 Menang Tinggi

Timnas U-23 optimistis ke final Piala Asia U-23 2024

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-23 dihantui kesempurnaan Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 2024, Senin (29/4/2024). Namun, pelatih Shin Tae Yong tak gentar dengan performa trengginas tim berjuluk Young White Wolves tersebut.

Shin memang mengakui ketangguhan Uzbekistan. Namun, juru taktik asal Korea Selatan itu telah memiliki anti-taktik untuk mengalahkan Khusayin Norchaev dan kawan-kawan.

1. Persentase kemenangan Timnas U-23 tinggi

Shin Tae Yong Ultimatum Uzbekistan, Kans Timnas U-23 Menang TinggiAksi pemain Timnas U-23 saat berhadapan dengan Korea Selatan di babak perempat final Piala Asia U-23 2024. (Dok. PSSI).

Bahkan, Shin berani mengklaim kalau persentase menang Garuda Muda menyingkirkan Uzbekistan cukup tinggi. Syaratnya, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan harus menerapkan anti-taktik yang sudah disiapkan dengan baik.

"Jika kami bisa menghadapinya dengan baik, kemungkinan menangnya tinggi," ujar Shin dalam jumpa pers jelang laga, Minggu (28/4/2024).

Baca Juga: Saat Ucapan Pelatih Uzbekistan Direalisasikan Timnas U-23

2. Apa yang mau diredam Shin?

Shin Tae Yong Ultimatum Uzbekistan, Kans Timnas U-23 Menang TinggiTimnas Uzbekistan U-23 melawan Arab Saudi U-23 di perempat final Piala Asia U-23 2024 (Instagram.com/uzbekistanfa)

Uzbekistan memiliki transisi cepat yang bisa mengancam lini pertahanan Rizky Ridho dan kawan-kawan. Permainan mereka juga terorganisir dengan rapi dan disiplin dalam bertahan. Namun, Uzbekistan tetap punya kelemahan.

"Tapi, saya tidak bisa mengatakan lebih detail kami akan bermain seperti apa. Itu rahasia," kata Shin.

3. Timnas U-23 janji tampil lebih ngotot

Shin Tae Yong Ultimatum Uzbekistan, Kans Timnas U-23 Menang TinggiAksi pemain Timnas U-23 saat berhadapan dengan Korea Selatan di babak perempat final Piala Asia U-23 2024. (Dok. PSSI).

Jurus rahasia yang sudah disiapkan Shin, siap dimaksimalkan para pemain. Penyerang Timnas U-23, Witan Sulaeman juga menyatakan rekan-rekannya berjanji untuk tampil lebih ngotot.

"Nanti akan menjadi pertandingan yang sulit karena kami melawan tim yang tangguh. Kami akan berjuang lebih keras dari sebelumnya!" beber Witan.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Jelang Duel Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya