Siap Bajak Bernardo Silva dari ManCity, Al Hilal Siapkan Rp3,7 Triliun

Bernardo juga diincar PSG hingga Barcelona

Jakarta, IDN Times - Ambisi klub Arab Saudi mendatangkan pemain bintang di bursa transfer musim panas ini rupanya masih berlanjut, salah satunya Al-Hilal. Mereka sedang bersiap dengan tawaran besar demi mendatangkan Bernardo Silva.

Bernardo Silva sendiri sempat mengungkapkan kemungkinan hengkang saat bursa transfer musim panas 2023. Hal itu diungkapkannya sebelum membawa Manchester City meraih gelar Liga Champions 2022/23.

1. Siapkan Rp3,7 triliun

Siap Bajak Bernardo Silva dari ManCity, Al Hilal Siapkan Rp3,7 Triliunpotret Bernardo Silva saat merayakan gol ke gawang Everton (twitter.com/OFuraRedes)

Dilansir CBS Sports, klub yang berbasis di Riyadh itu sudah menyiapkan 220 juta Euro atau setara Rp3,7 triliun untuk mendaratkan Silva.

Uang itu akan digunakan untuk menebus Bernardo Silva dari ManCity sebesar 70 juta Euro, dan sisanya dialokasikan untuk membayar gaji dengan durasi kontrak tiga musim.

Baca Juga: 5 Pemain yang Bisa Direkrut Manchester City jika Bernardo Silva Pindah

2. Uang Arab, atau tetap di Eropa?

Siap Bajak Bernardo Silva dari ManCity, Al Hilal Siapkan Rp3,7 TriliunBernardo Silva (twitter.com/ManCity)

Hanya saja, penyerang 28 tahun itu dihadapkan sebuah pilihan. Antara memilih segepok uang dari Arab, atau melanjutkan petualangannya di level tertinggi.

Sebab, selain Al-Hilal, Silva juga masuk radar Paris Saint-Germain dan Barcelona. Namun, Pep Guardiola juga dilaporkan masih tertarik mengandalkan Bernardo Silva di Etihad Stadium.

3. Bagaimana statistik Bernardo Silva?

Siap Bajak Bernardo Silva dari ManCity, Al Hilal Siapkan Rp3,7 Triliunpotret Bernardo Silva (twitter.com/premierleague)

Masa bakti Silva di ManCity memang masih panjang. Kontraknya baru kedaluwarsa pada Juni 2025. Tawaran yang diberikan Al-Hilal sebenarnya juga masih kemurahan, lantaran nilainya di Transfermarkt mencapai 80 juta Euro.

Di bawah komando Pep Guardiola, performa Bernardo Silva memang mengesankan. Eks pemain Benfica itu juga menjadi salah kunci keganasan Manchester City yang meraih treble winners pada musim lalu.

Baca Juga: Bernardo Silva Cabut, Manchester City Bakal Pusing

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya