Stadion Patriot Jadi Arena Tempur Timnas U-17 vs Korea Selatan

Persiapan Garuda muda menuju Piala Dunia U-17 2023

Jakarta, IDN Times - Bekasi bakal menjadi arena tempur Timnas U-17 Indonesia saat menghadapi Korea Selatan U-17 pada Minggu (30/8/2023) mendatang. PSSI memilih Stadion Patriot Candrabhaga, untuk menjadi venue laga uji coba tersebut.

Jelang laga tersebut, pelatih Timnas U-17, Bima Sakti mengaku perkembangan anak-anak asuhnya kian membaik. Korea Selatan menjadi lawan yang tepat untuk membuktikan peningkatan yang dialami Garuda muda.

"Progres tim sejauh ini semakin baik. Kami sudah melakukan banyak latihan seperti bagaimana bertahan, menyerang, dan lainnya," kata Bima mengutip laman resmi PSSI.

Baca Juga: Penyebab Stadion Patriot Mati Lampu saat Uji Coba Persija Terkuak

1. 5 pemain baru sudah beradaptasi

Stadion Patriot Jadi Arena Tempur Timnas U-17 vs Korea SelatanPelatih Timnas U-17, Bima Sakti saat memimpin latihan di Jakarta, Kamis (13/7/2023). (Dok. PSSI).

Bima juga kedatangan lima pemain baru dengan posisi yang berbeda di dalam skuadnya. Mereka adalah I Wayan Arta Wiguna, Rionaldi Mehran, Maouri Ananda Yves, Aulia Rahman, dan Fairuz Farhan hasil seleksi di 12 kota.

Pelatih 46 tahun itu menyebut adaptasi kelima pemain barunya sudah beradaptasi dengan baik. Bima berharap mereka bisa konsisten dan menutup kekurangan yang ada di Timnas U-17.

"Sejauh ini kondisi mereka sangat baik dan sudah beradaptasi dengan pemain lain. Mereka juga cepat beradaptasi dengan program-program latihan yang diberikan," ujar Bima.

Baca Juga: Timnas U-17 Kedatangan 5 Pemain Baru, Satu Diaspora

2. Kerucutkan pemain sebelum ke Jerman

Stadion Patriot Jadi Arena Tempur Timnas U-17 vs Korea SelatanTC Timnas U-17 di Jakarta. (pssi.org)

Timnas U-17 masih mengadopsi sistem promosi dan degradasi sebelum melakoni pemusatan latihan (TC) di Jerman. Maka dari itu, Bima meminta pemain yang sudah tergabung di Jakarta untuk terus menunjukkan kualitas terbaiknya.

"Kami tetap menerapkan promosi dan degradasi pemain, karena waktu tinggal sedikit dan juga saat nanti TC di luar negeri (Jerman) juga yang ikut tidak bisa banyak," terang Bima.

3. Korea Selatan peserta Piala Dunia U-17 2023

Stadion Patriot Jadi Arena Tempur Timnas U-17 vs Korea SelatanTrofi Piala Dunia U-17. (fifa.com)

Di sisi lain, Korea Selatan merupakan peserta Piala Dunia U-17 2023. Laga uji coba nanti membantu Bima ntuk mengetahui standar lawannya sebelum menjadi tuan rumah pada 10 November hingga 2 Desember mendatang.

Setelah menghadapi Korea Selatan, Garuda muda juga berpeluang menghadapi Jerman U-17. Nah, Jerman juga merupakan kontestan yang bakal bertolak ke Indonesia.

Baca Juga: Presiden Jokowi Sudah Teken Jaminan untuk Piala Dunia U-17

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya