Tampil Moncer, Bobby Clark Bikin Juergen Klopp Takjub

Talenta muda Liverpool gak habis-habis!

Jakarta, IDN Times - Bobby Clark mencuri perhatian saat Liverpool menggilas Sparta Praha dengan skor telak 6-1, dalam leg dua babak 16 besar Liga Europa musim 2023/24, Jumat (15/3/2024) dini hari WIB. Performanya begitu menonjol dalam laga ini.

Gelandang 19 tahun itu sukses ambil bagian dalam pesta di Anfield. Clark mencetak sebiji gol dan sebuah assist untuk mengantarkan The Reds ke perempat final dengan agregat 11-2.

Baca Juga: Pelanggaran Doku ke Mac Allister Diabaikan Wasit, Klopp Berang

1. Klopp takjub dengan performa Clark

Tampil Moncer, Bobby Clark Bikin Juergen Klopp TakjubPotret Juergen Klopp saat Liverpool melawan Manchester City di Anfield, Minggu (10/3/2024). (premierleague.com).

Performa Clark membuat Manajer Liverpool Juergen Klopp takjub. Clark tampil begitu tenang dan spartan di lini tengah, dan bisa mencetak gol perdana.

Statisiknya pun ciamik, dengan rating 8,40 menurut catatan Whoscored. Clark melepaskan 53 umpan dengan akurasi 92 persen, dua tembakan, dua dribel dan satu tekel.

"Dia bermain luar biasa. Itu adalah gol pertamanya., saya senang dengan perkembangannya, dia fantastis!" kata Klopp dilansir laman resmi UEFA.

Baca Juga: Suguhan Terakhir Rivalitas Juergen Klopp dan Pep Guardiola di EPL

2. Clark juga buat Klopp khawatir

Tampil Moncer, Bobby Clark Bikin Juergen Klopp TakjubPotret Bobby Clark saat Liverpool melawan Sparta Praha, Jumat (15/3/2024). (uefa.com).

Hanya saja, Clark juga membuat Klopp khawatir. Dia mengalami cedera dan harus digantikan pada menit 73, oleh Matuesz Musialowski. Klopp berharap Clark tidak cedera parah, mengingat kondisi Liverpool yang masih pincang.

"Dia jadi satu-satunya kekhawatiran kami di laga tadi. Saya berharap dia tidak apa-apa. Tadi dia tiba-tiba duduk dan merasakan sesuatu, hingga kami menariknya keluar," kata Klopp.

Baca Juga: 3 Fakta Unik seputar Bobby Clark, Calon Jenderal Lini Tengah Liverpool

3. Tidak ada yang cedera lagi

Tampil Moncer, Bobby Clark Bikin Juergen Klopp TakjubLiverpool merayakan gol ke gawang Sparta Praha pada leg kedua 16 besar Liga Europa 2023/2024. (uefa.com)

Beruntung, kemenangan telak Liverpool di Anfield tak memakan korban lebih. Selain Clark, semua pemain dalam kondisi prima untuk tempur pada laga berikutnya, yakni melawan Manchester United di perempat final Piala FA, Minggu (17/3/2024).

"Semua pemain baik-baik saja, kecuali Clark," ujar manajer asal Jerman tersebut.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya