Teka-teki Masa Depan Kylian Mbappe, Liverpool atau Madrid?

Bertahan atau pindah, Mbappe?

Jakarta, IDN Times - Bintang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe mengaku belum ambil pusing terkait masa depannya. Mbappe belum mengambil keputusan, antara bertahan atau cabut ke klub lain.

Masa depan Mbappe kembali menjadi sorotan, mengingat jendela transfer musim dingin sudah dibuka. Namun, dalam periode ini, Mbappe diprediksi bisa meninggalkan Les Parisiens.

"Saya belum membuat keputusan. Saya belum memiliki pilihan tentang masa depan," kata Mbappe dilansir Mirror.

Baca Juga: Saga Transfer Kylian Mbappe ke Real Madrid Masih Abu-abu

1. Liverpool atau Real Madrid?

Teka-teki Masa Depan Kylian Mbappe, Liverpool atau Madrid?potret Kylian Mbappe (instagram.com/k.mbappe)

Mirror melansir, masa depan Mbappe yang abu-abu ini terus menjadi pusat perhatian sederet klub besar. Real Madrid dan Liverpool menjadi salah dua yang terus memantau situasinya.

Madrid memang meminati Mbappe sejak lama, tetapi sering pula kena prank oleh bintang Prancis tersebut. Kini, justru Liverpool yang digadang menjadi klub terdepan untuk mendapatkan winger 25 tahun tersebut.

2. Mbappe bisa jalin kesepakatan diam-diam

Teka-teki Masa Depan Kylian Mbappe, Liverpool atau Madrid?Kylian Mbappe (uefa.com)

Kontrak Mbappe yang habis pada Juni 2024 mendatang membuat The Reds dan El Real bisa mendaratkannya secara gratis. Itu karena Liverpool dan Madrid punya celah untuk bernegosiasi dengan Mbappe tanpa sepengetahuan klub.

Sesuai aturan Bosman, FIFA memperbolehkan klub bernegosiasi dengan pemain secara langsung andai kontraknya tersisa enam bulan lagi. Nah, mulai bulan ini, Mbappe bisa saja menyetujui prakontrak dengan klub lain mengingat kontraknya kedaluwarsa Juni 2024 mendatang.

Baca Juga: 6 Pemain Muda yang Menjadi Andalan PSG pada 2023/2024, Penuh Potensi!

3. Mbappe mau fokus bantu PSG dulu

Teka-teki Masa Depan Kylian Mbappe, Liverpool atau Madrid?Selebrasi para pemain PSG usai gilas AC Milan, Kamis (26/10/2023). (Twitter/@PSG_English).

Di sisi lain, Mbappe punya alasan tentang masa depannya yang belum bisa ia putuskan. Pemain yang dibeli mahal PSG dari AS Monaco itu ingin membantu Les Parisiens untuk panen trofi terlebih dahulu.

"Saya begitu termotivasi tahun ini. Ada trofi yang harus kami menangkan dan salah satunya sudah kami dapatkan," kata Mbappe usai menyegel trofi Trophee des Champions.

Baca Juga: Persaingan Segitiga Haaland vs Messi vs Mbappe di Penghargaan FIFA

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya