Ten Hag Ungkap Alasan Tarik Rashford Saat MU Ditekuk ManCity

Rashford tetap bikin gol sensasional

Jakarta, IDN Times - Manajer Manchester United, Erik ten Hag, jadi sorotan lantaran menarik Marcus Rashford saat timnya bersua Manchester City, Minggu (3/3/2024). Keputusannya mengganti Rashford saat Setan Merah sedang memburu gol tambahan, dianggap aneh.

Rashford diganti Antony pada menit 75 saat kedudukan 1-1. Keputusanya cukup mengejutkan, karena Rashford tampil apik dan mampu membawa MU unggul lebih dulu menit delapan, lewat gol sensasional.

1. Rashford lagi kurang fit

Ten Hag Ungkap Alasan Tarik Rashford Saat MU Ditekuk ManCityPotret Marcus Rashford dalam laga Manchester United vs Manchester City, Minggu (3/3/2024). (premierleague.com).

Ternyata, Ten Hag punya alasan kenapa menarik keluar Rashford. Striker 26 tahun itu disebut sedang kurang fit meski bisa bermain sebagai starter.

Pelatih asal Belanda itu mengklaim, bomber Timnas Inggris tersebut tengah mengalami masalah pada ototnya.

"Dia punya masalah dengan cederanya. Saya harus menariknya keluar setelah dia bertarung selama 70 menit," kata Ten Hag.

Baca Juga: Kritik Keras Buat MU: Levelnya Jauh di Bawah ManCity

2. Evans juga kurang fit

Ten Hag Ungkap Alasan Tarik Rashford Saat MU Ditekuk ManCitypotret Jonny Evans (manutd.com)

Selain Rashford, Jonny Evans yang kurang bugar juga hanya bermain 69 menit. Menariknya, Evans tetap menjadi bek dengan rating tertinggi (versi Whoscored) dalam laga tersebut.

"Mereka tidak dalam kondisi yang fit 100 persen. Tapi, Evans dan Rashford memberikan segalanya," kata Ten Hag.

3. Rashford dan Evans keluar, MU keok 1-3

Ten Hag Ungkap Alasan Tarik Rashford Saat MU Ditekuk ManCityPotret MU setelah ditekuk ManCity 1-3, Minggu (3/3/2024). (premierleague.com).

Hilangnya Rashford dan Evans mempengaruhi permainan MU. Pada akhirnya, mereka keok dengan skor 1-3 karena kecolongan dua gol dan tak mampu berbuat banyak di lini depan.

"Jonny bermain brilian dengan Rapha [Varane] di tengah, dan Rashford bertahan dengan baik. Mudah-mudahan kondisi mereka bisa pulih untuk melawan Everton," ujar Ten Hag.

Baca Juga: Kans MU ke Liga Champions Menipis, Ten Hag: Masih Banyak Laga Tersisa

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya