Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Bisa Debut Kontra Vietnam

Perpindahan federasi keduanya sudah rampung

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia mendapat kabar baik jelang menantang Vietnam di My Dinh National Stadium, Selasa (26/3/2024). Itu karena Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen dipastikan bisa mengukir debutnya dalam laga tersebut.

Kepastian itu dibenarkan Kepala Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji. Thom dan Ragnar bisa membela skuad Garuda setelah administrasi perpindahan federasinya sudah rampung.

"Sudah selesai, mereka bisa main besok," kata Sumardji kepada IDN Times, Senin (25/3/2024).

1. Sesuai harapan, Ragnar bertekad ukir debut manis

Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Bisa Debut Kontra VietnamRagnar Oratmangoen saat hadiri media day Timnas Indonesia di Jakarta, Selasa (19/3/2024). (IDN Times/Tino).

Thom dan Ragnar memang diproyeksikan untuk tampil saat bertandang ke Hanoi. Mereka gagal mengukir debut saat menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 21 Maret 2024, karena baru mengambil sumpah kewarganegaraan pada 18 Maret 2024 lalu.

Ragnar begitu antusias jelang debutnya bersama Pasukan Garuda. Bomber Fortuna Sittard itu berambisi untuk membantu rekan-rekannya menang, demi menyempurnakan debutnya.

"Saya sangat senang dan bangga bisa berada di sini. Insya Allah bisa menjadi kenangan yang indah untuk saya," kata Ragnar dilansir laman resmi PSSI.

Baca Juga: Cerita Ragnar Oratmangoen Mantap Jadi Mualaf saat Remaja 

2. Timnas harus tampil lebih sempurna

Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Bisa Debut Kontra VietnamSelebrasi Egy Maulana Vikri saat jebol gawang Vietnam di SUGBK, Kamis (21/3/2024). (Dok. PSSI).

Demi menang, Ragnar meminta rekan-rekannya untuk belajar dari kesalahan. Timnas tidak boleh telat panas, andai tak ingin menelan malu di kandang Vietnam. Sebab, saat menang di SUGBK dengan skor 1-0, Timnas telat panas dan bermain buruk pada babak pertama.

"Vietnam bermain cukup baik di Jakarta. Tapi, saya yakin kami masih bisa bermain lebih bagus," ujar Ragnar.

3. Angin segar di tengah badai cedera

Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Bisa Debut Kontra VietnamThom Haye saat mengunjungi Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta pada 29 Desember 2023. (Dok. PSSI.org)

Rampungnya perpindahan federasi Thom dan Ragnar bak angin segar buat Timnas. Pelatih Timnas, Shin Tae Yong, memang kehilangan sejumlah pemain, karena mengalami sakit dan cedera.

Situasi itu memaksa Shin memanggil sejumlah nama yang terdaftar dalam entry by name. Mereka adalah Ernando Ari, Rachmat Irianto, dan Muhammad Ferarri.

Baca Juga: Thom Haye: Proses Naturalisasi Lama, tapi Sekarang Saya Senang

Topik:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya