Thomas Doll Jengkel ke Ferarri Usai Ikut Pendidikan Polisi

Ferarri rela absen demi pendidikan kepolisian

Jakarta, IDN Times - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, dibuat jengkel dengan keputusan Muhammad Ferarri yang menjadi polisi. Pilihan Ferarri membuat Doll mempertanyakan loyalitasnya kepada Macan Kemayoran.

Hal tersebut sekaligus menjawab teka-teki menghilangnya Ferarri saat Persija melawat ke markas Persita Tangerang, pada pekan keempat Liga 1 musim 2023/24. Dia absen karena menjalani pendidikan kepolisian.

"Mungkin, dia memutuskan ini karena pendidikan di sana lebih penting dari Persija. Jadi, ya itu pilihannya," kata Doll.

1. Sempat larang Ferarri

Thomas Doll Jengkel ke Ferarri Usai Ikut Pendidikan PolisiThomas Doll dan Rizky Ridho dalam sesi jumpa pers usai menghadapi Persita, di Stadion Indomilk, Sabtu (22/7/2023). (Dok. Persija).

Terkait pendidikan kepolisian, Ferarri sudah meminta izin kepada Doll. Sebenarnya, juru taktik asal Jerman itu tak setuju dan sempat melarang bintang mudanya tersebut untuk meninggalkan tim.

"Ini keputusan yang diambilnya. Saya sudah bilang lebih baik untuk tidak pergi. Tapi, dia tetap ingin pergi," ujar Doll.

Baca Juga: Sentilan Thomas Doll Buat Manajemen Persija

2. Ganggu keseimbangan tim

Thomas Doll Jengkel ke Ferarri Usai Ikut Pendidikan PolisiPotret duel Persita vs Persija di Stadion Indomilk, Sabtu (22/7/2023). (Dok. Persija).

Apa yang dikhawatirkan Doll pun terjadi. Hilangnya Ferarri membuat lini pertahanan Macan Kemayoran kurang solid. Akbar Arjunsyah yang diplot sebagai starter masih kurang padu dengan Ondrej Kudela dan Rizky Ridho.

Banyak kesalahan yang muncul di lini belakang. Hal tersebut membuka banyak celah untuk dieksploitasi Persita, sebelum akhirnya kalah 0-1 di Stadion Indomilk, Sabtu (22/7/2023) lalu. Tapi, Doll enggan menyalahkan Akbar.

"Akbar melakukan tiga kali salah umpan dalam 10 menit pertama. Kalau pelatih lain, mungkin dia sudah diganti. Tapi, dia bermain bagus di babak kedua dan sering menang duel. Ini bukan hanya kesalahan Akbar, tetapi juga pemain lain yang tidak membantunya," kata Doll. 

3. Persija belum dapat kepastian kapan Ferarri kembali

Thomas Doll Jengkel ke Ferarri Usai Ikut Pendidikan PolisiRio Fahmi dan Muhammad Ferarri berselebrasi usai membobol gawang RANS Nusantara FC, Jumat (3/2/2023). (Dok. Persija).

Ferarri kemungkinan masih absen saat Persija menjamu Persebaya Surabaya pada pekan kelima Liga 1 2023/24, Minggu (30/7/2023) mendatang. Itu karena Persija masih belum mendapat kepastian terkait kembalinya Ferarri. 

"Masih menunggu kepastiannya. Manajemen masih belum bisa memberikan konfirmasi," kata salah satu ofisial Persija.

Baca Juga: Efek Thomas Doll dan Kode Erick Thohir ke Persija Jakarta

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya