Thomas Doll: Michael Kmenrick Pemain yang Dibutuhkan Persija

Perburuan pemain asing Persija belum berhenti

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta kedatangan striker asing teranyarnya, Michael Krmencik yang diperkenalkan pada Rabu (22/6/2022). Hadirnya Krmencik jadi harapan baru guna Persija lebih produktif.

Pelatih Persija, Thomas Doll juga senang dengan kehadiran bomber eks Timnas Ceko tersebut. Krmencik adalah sosok yang tepat mengisi ujung tombak Macan Kemayoran, baginya.

"Dia sangat senang untuk datang ke Persija. Michael merupakan pemain yang dibutuhkan tim saat ini," kata Thomas Doll mengutip laman resmi Persija, Kamis (23/6/2022).

Baca Juga: Kena Bantai RANS Nusantara FC, Persija Minta Maaf ke The Jakmania

1. Kualitas Krmencik mumpuni sebagai tumpuan gol Persija

Thomas Doll: Michael Kmenrick Pemain yang Dibutuhkan PersijaStriker baru Persija Jakarta, Michael Krmencik / Dokumentasi Persija Jakarta

Krmencik diproyeksikan Thomas Dol sebagai lumbung gol baru Macan Kemayoran usai Marco Simic memutuskan pergi. Lewat kaca matanya, pria berusia 29 tahun itu memiliki sederet kelebihan.

Krmencik juga striker sarat pengalaman. Dia pernah bermain di Liga Champions dan Europa League. Pengalamannya itu sangat berguna untuk diaplikasikan di Liga 1 musim depan.

Lanjut, Krmencik memiliki postur tinggi nyaris dua meter. Akan sangat menguntungkan jika Persija mengandalkan umpan silang. Dia juga mumpuni dalam bermain bola bawah.

"Dia dibutuhkan tim saat ini karena di abermain di posisipenyerang tengah. Dia sangat bagus bermain bola bawha, memiliki postur yang sangat ideal, dan memiliki pengalaman bermain di kompetisi Eropa," ucap Doll.

Baca Juga: Statistik Michael Krmencik, Bomber Baru Persija Ternyata Rentan Cedera

2. Wujudkan keinginannya, Thomoas Doll ucapkan terima kasih ke manajemen Persija

Thomas Doll: Michael Kmenrick Pemain yang Dibutuhkan PersijaThomas Doll langsung pimpin latihan perdana Persija yang digelar pada Senin (23/5/2022). (Dok. Persija)

Tentu datangnya Krmencik merupakan keinginan murni dari Thomas Doll. Maka dari itu, dia sangat terima kasih kepada manajemen klub, yang mengabulkan permintaannya.

Sebab tak hanya Krmencik yang dikabulkan. Ada pilar asing lainnya, Ondrej Kudela yang telah bergabung dengan tim beberapa hari lalu.

"Saya berterima kasih kepada manajemen karena bisa mendatangkan Michael dan Ondrej Kudela. Sekarang tim kami sudah mempunyai dua pemain asing," tutur Doll.

3. Dua pemain asing lainnya segera datang

Thomas Doll: Michael Kmenrick Pemain yang Dibutuhkan PersijaPotret pertandingan Persija vs Barito Putera di Piala Presiden 2022, Sabtu (18/6/2022). (Foto: Instagram/Persija).

Perburuan Persija untuk membenahi komposisi skuad belum berhenti. Thomas Doll mengatakan, dirinya masih menanti dua pemain asing lainnya. Sebab, Persija masih memiliki slot satu pemain asing bebas, dan satu asia.

"Kami menunggu pemain asing ketiga dan pemain Asia," begitu pernyataan Doll.

Baca Juga: Persija Cuma Ingin Poles Tim di Piala Presiden 2022

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya