Timnas Indonesia Bakal Diteror Suporter Irak, Shin: Nikmati Laga

Timnas Indonesia siap hadirkan kejutan!

Jakarta, IDN Times - Misi Timnas Indonesia mengawali kiprahnya dengan mulua di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia nampaknya bakal berjalan sulit. Mereka diprediksi bakal dibuat kesulitan oleh tuan tumah Irak dalam duel pada Kamis (15/11/2023).

Tak hanya melawan 11 pemain, skuad Garuda harus menghadapi musuh lain di Basra International Stadium. Jordi Amat dan kawan-kawan gampir dipastikan bakal mendapat teror dari lebih kurang 65 suporter Irak di tribune.

1. Timnas Indonesia tak ciut nyali

Timnas Indonesia Bakal Diteror Suporter Irak, Shin: Nikmati LagaShin Tae Yong saat menghadiri jumpa pers jelang hadapi Irak, Rabu (15/11/2023). (Dok. PSSI).

Menyikapi soal itu, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong meminta agar nyali anak asuhnya tak ciut. Mereka diminta menikmati jalannya laga dan mempertontonkan permainan ciamik.

"Saya sudah meminta kepada pemain untuk menikmati pertandingan, meski kami bermain di hadapan suporter Irak. Kami akan mencoba yang terbaik untuk menjadikan pertandingan ini sebagai momentum bagi kami," kata Shin dalam jumpa pers jelang laga, Rabu (15/11/2023).

Baca Juga: Timnas Indonesia Berpotensi Diisi Wajah Baru saat Lawan Irak

2. Timnas Indonesia siap berikan kejutan

Timnas Indonesia Bakal Diteror Suporter Irak, Shin: Nikmati LagaShin Tae Yong dan Jordi Amat dalam jumpa pers jelang hadapi Irak, Rabu (15/11/2023). (Dok. PSSI).

Optimisme Timnas Indonesia juga meninggi. Setelah ranking-nya meningkat signifikan, mereka berambisi mengejutkan negara yang berada di posisi 68 FIFA tersebut.

"Indonesia akan memberikan 100 persen di atas lapangan. Kami punya 11 pemain yang siap untuk berebut bola dan kami sudah berlatih dengan keras untuk menang," kata Jordi Amat.

3. Laga monumental buat Indonesia

Timnas Indonesia Bakal Diteror Suporter Irak, Shin: Nikmati LagaIraq saat melawan Yordania, Selasa (17/10/2023). (Twitter/@IraqNT_En),

Pertemuan ini sebenarnya menjadi laga monumental buat Indonesia. Pasukan Garuda berkesempatan untuk memperbaiki rekor buruknya, setiap berjumpa Irak di seluruh kompetisi.

Indonesia kalah telak dari Irak soal head to head. Dari enam pertemuan, Timnas Indonesia lima kali menelan kekalahan dan hanya mampu sekali imbang.

"Masa lalu adalah masa lalu. Saya bisa bilang, kalian (jurnalis) lebih baik menonton pertandingannya besok," kata Shin ketika ditanya soal statistik pertemuan.

Baca Juga: Jordi Amat: Timnas Indonesia Siap Kejutkan Irak, Tunggu!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya