Timnas Indonesia Gak Boleh Remehkan Vietnam di SUGBK

Vietnam bisa hadirkan kejutan di SUGBK

Intinya Sih...

  • Vietnam berpotensi menghadirkan kejutan di SUGBK menurut Sandy Walsh.
  • Persiapan Pasukan Garuda optimal meski waktunya singkat, optimis bisa menang.
  • Timnas Indonesia siap meladeni Vietnam tanpa beberapa pemain inti, tetap berada dalam kondisi baik dan siap memberikan segalanya.

Jakarta, IDN Times - Bintang Timnas Indonesia, Sandy Walsh, meminta rekan-rekannya untuk tidak meremehkan Vietnam saat berduel di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (21/3/2024). Itu karena Sandy merasa Vietnam bisa saja menghadirkan kejutan.

Terlebih, Vietnam datang dengan misi balas dendam dari pertemuan sebelumnya. Saat jumpa di fase grup Piala Asia 2023, 19 Januari 2024, Timnas berhasil membungkam Vietnam dengan skor 1-0. Kekalahan ini pastinya menggugah Vietnam untuk bisa membungkam Timnas

"Kami tahu ada rivalitas dengan Vietnam, termasuk saat di Piala Asia. Kami juga sadar seberapa pentingnya pertandingan ini. Vietnam selalu memberi perlawanan berat ke Indonesia dan saya yakin hal serupa juga akan terjadi besok," dalam jumpa pers jelang laga, Kamis (21/3/2024).

Baca Juga: Timnas Makin Bergairah Tiket Kontra Vietnam di SUGBK Ludes

1. Persiapan oke, Timnas siap tempur

Timnas Indonesia Gak Boleh Remehkan Vietnam di SUGBKJumpa pers jelang laga Timnas Indonesia vs Vietnam di SUGBK, Rabu (20/3/2024). (IDN Times/Tino)

Kendati duel bakal berjalan sulit, Sandy optimistis Pasukan Garuda bisa menang. Persiapan yang dijalankan tim besutan Shin Tae Yong terbilang optimal, meski waktunya singkat.

"Pertandingan besok adalah hal yang sangat penting. Persiapan kami berjalan baik," kata pemain KV Mechelen tersebut.

2. Ditinggal Jordi dan Elkan, Sandy gak khawatir

Timnas Indonesia Gak Boleh Remehkan Vietnam di SUGBKPotret Jordi Amat saat Timnas Indonesia melawan Vietnam, Jumat (19/1/2024). (Dok. PSSI).

Optimisme Sandy juga tidak luntur meski harus meladeni Vietnam tanpa Jordi Amat, Elkan Baggott, dan Yance Sayuri.  Sebab, Timnas masih memiliki amunisi baru untuk menambal kekosongan tersebut. Mereka adalah Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On yang berpotensi mengukir debut bersama Timnas.

"Pertandingan besok adalah hal yang sangat penting. Persiapan kami berjalan baik. Meski kehilangan beberapa pemain inti, kami tetap berada dalam kondisi baik," ujar Sandy.

3. Timnas bakal berikan segalanya

Timnas Indonesia Gak Boleh Remehkan Vietnam di SUGBKSelebrasi para pemain Timnas Indonesia saat berhasil membobol gawang Vietnam dalam laga Grup D Piala Asia 2023. (Dok. PSSI)

Bek 29 tahun itu juga menegaskan tim Merah-Putih tidak akan mengecewakan fans. Mereka bakal memberikan segalanya, untuk mempersembahkan kemenangan di SUGBK.

"Kami juga momentum baik dari Piala Asia jadi saya pikir kami ingin melanjutkan momentum ini dan menunjukkan performa maksimal," katanya.

Baca Juga: Timnas Indonesia Jamu Vietnam, Marselino: Ini Soal Harga Diri!

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya