Timnas Indonesia Janji Gak Jadi Bulan-bulanan di Piala Asia

Timnas berambisi buat kejutan

Jakarta, IDN Times - Bek Wolverhampton Wanderers U-21, Justin Hubner, berjanji akan tampil maksimal di Piala Asia 2023. Dia tak mau jika nantinya Timnas hanya jadi bulan-bulanan tim lain di Grup D.

Justin mengakui perjalanan Timnas akan sangat berat. Maklum, karena mereka harus berhadapan dengan dua raksasa Asia, Irak dan Jepang, ditambah rivalnya di Asia Tenggara, Vietnam.

"Luar biasa kami bisa berada di Piala Asia, saya tidak sabar untuk segera bermain di turnamen ini," kata Justin di Instagram resmi Timnas.

1. Timnas bisa bersaing

Timnas Indonesia Janji Gak Jadi Bulan-bulanan di Piala AsiaPemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, coba melewati kepungan pemain Libya dalam laga uji coba di Turki, Jumat (5/1/2024). (Dok. PSSI)

Irak dan Jepang menjadi lawan paling berat untuk Timnas. Mereka berstatus Raja Asia yang sebagian besar pemainnya tersebar di Eropa. Dengan fakta tersebut, nyali Justin tak ciut. Bek 20 tahun menyatakan Pasukan Garuda bakal bekerja keras untuk memberikan kejutan di Qatar.

"Kami akan memainkan pertandingan yang sangat sengit di grup ini. Tapi, kami juga tim yang kuat dan telah bekerja keras. Saya pikir, kami punya peluang," ujar Justin.

Baca Juga: Misi Pribadi Yakob Sayuri Bersama Timnas Jelang Piala Asia

2. Timnas gak mau malu-maluin nama Indonesia

Timnas Indonesia Janji Gak Jadi Bulan-bulanan di Piala AsiaTimnas Indonesia lawan Libya di Turki. (Dok. PSSI)

Timnas berjanji memberikan segalanya di atas lapangan demi menjaga nama baik Indonesia di level internasional. Maka dari itu, Justin meminta doa dan dukungan masyarakat, khususnya pencinta sepak bola tanah air.

"Kami akan berjuang, bertarung untuk Indonesia. Kami akan bekerja sangat keras dan kita lihat apa yang terjadi nanti," ujar Justin.

3. Timnas harus benahi PR-nya

Timnas Indonesia Janji Gak Jadi Bulan-bulanan di Piala AsiaPotret Timnas Indonesia saat melakoni pemusatan latihan di Turki. (Instagram/@sandywalsh).

Sebelum melawan Irak, Jepang, dan Vietnam, Timnas masih punya waktu untuk menyempurnakan diri. Masih ada yang perlu dievaluasi, baik dari lini pertahanan dan sektor penyerangan.

Timnas juga masih menyisakan satu rangkaian uji coba lagi, sebelum melakoni laga perdananya kontra Irak, 15 Januari 2024 mendatang. Duel melawan Iran pada 9 Januari 2024 bisa menjadi ajang mematangkan taktik dari Shin Tae Yong.

Baca Juga: Tiba di Qatar, Timnas Indonesia Wajib Selesaikan PR Jelang Piala Asia

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya