Timnas U-20 Bertolak ke Como Hari Ini, 7 Pemain Diaspora Menyusul

Welber Jardim sudah bergabung

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-20 akan bertolak ke markas Como 1907 pada Jumat (24/5/2024). Garuda Muda akan terbang ke Italia secara terpisah, karena dibagi beberapa kloter.

Hal itu diutarakan pelatih Timnas U-20, Indra Sjafri selepas memimpin latihan terakhir di Jakarta, Jumat (24/5/2024). Dia juga menyebut kalau pemain diaspora akan ikut dalam pemusatan latihan di Como.

"Ada tiga penerbangan, gelombang pertama akan berangkat ke Como jam 00.05 (WIB), gelombang kedua besok sore jam 17.40 (WIB), gelombang ketiga 17.45 (WIB). Mudahan-mudahan hari ini visa bisa selesai, dan berangkat sesuai rencana," kata Indra Sjafri.

1. Ada tujuh pemain diaspora menyusul dari Belanda

Timnas U-20 Bertolak ke Como Hari Ini, 7 Pemain Diaspora MenyusulJens Raven saat di Dordrecht. (instagram.com/jensraven9)

Dalam pemusatan latihan di Como, Indra membawa tujuh pemain diaspora yang berkarier di Belanda, termasuk Jens Raven yang sedang menjalani proses naturalisasi.

Selain Raven, Xavi Woudstra, Mauresmo Hinoe, Kaya Symons, Dion Markx juga menyusul dari Belanda. Sementara, untuk dua pemain lain belum diungkap Indra.

"Kalau tidak salah mereka sampai 10 atau jam 8 (25 Mei)," ujar Indra.

Baca Juga: Eks Bupati Tangerang Jadi Manajer Timnas U-17 dan U-20

2. Welber Jardim terbang dari Jakarta

Timnas U-20 Bertolak ke Como Hari Ini, 7 Pemain Diaspora MenyusulWelber Jardim selepas latihan, Jumat (24/5/2024). (IDN Times/Tino).

Berbeda dari Raven dan kawan-kawan, Welber Jardim pemain diaspora dari Brasil ikut bertolak dari Jakarta. Jardim baru tiba pada hari ini, namun langsung mengikuti sesi latihan terakhir di Jakarta.

Welber menyebut kondisinya bugar meski baru menempuh perjalanan jauh. Itu karena Welber sudah terbiasa dengan cuaca di Jakarta.

"Kondisi saya bagus, saya sudah istirahat yang cukup. Seperti yang kalian lihat, saya sudah ikut latihan. Saya sudah beradaptasi dengan cuaca di sini, sudah terbiasa," ujar Welber selepas latihan.

3. Akan berguru di Como sepekan

Timnas U-20 Bertolak ke Como Hari Ini, 7 Pemain Diaspora MenyusulComo 1907, klub Italia milik Hartono bersaudara yang promosi ke Serie A 2024/2025 (Instagram.com/comofootball)

Dalam TC di Como, Indra menegaskan Timnas U-20 hanya diberi fasilitas. Mereka tidak akan mendapat pendampingan dari staf kepelatihan tim yang baru promosi ke Serie A musim 2024/25 tersebut.

Mereka akan berguru di Como hingga 31 Mei 2024. Setelah itu, Garuda Muda langsung bertolak ke Prancis untuk beraksi di Turnamen Toulon 2024 yang akan berlangsung pada 3-16 Juni mendatang.

"Kami hanya dikasih fasilitas ya, tidak ada kepelatihan dari Como. Hanya fasilitas lapangan, untuk kami berlatih di sana. Setelah itu, kami bergerak ke Prancis," kata Indra.

Baca Juga: 7 Pemain Keturunan Perkuat Timnas U-20 di Turnamen Toulon 2024

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya